Breaking News

Bela PSSI usai Timnas Dikritik Banjir Naturalisasi, Irma NasDem Ledek Rocky Gerung: Cari Panggung Kontrak Buzzer Habis?


Rocky Gerung diminta tidak perlu ikut berkomentar tentang Timnas sepak bola Indonesia yang kekinian dibanjiri pemain naturalisasi. Sebagai pengamat politik sekaligus dosen filsafat, komentar Rocky tentang sepakbola justru dinilai tidak mutu. 

Protes tersebut disampaikan oleh anggota DPR fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago lewat postingan di media sosial.

Tidak hanya karena komentarnya tak mutu, Irma juga menuding kalau Rocky sebenarnya sedang cari panggung dengan memanfaatkan Timnas sepakbola Indonesia yang tengah banyak digandrungi publik.

"Sekarang dia komentarin PSSI, mau cari panggung di PSSI karena melihat banyak panggung yang mengelu-elukan pak Erick Thohir? Mengelu-elukan Tim Nasional? Terus mau cari panggung, mau ngerusak PSSI dengan komentar anda yang gak mutu itu? Udah lah Bung Rocky, cukup anda bicara soal filsafat saja," kata Irma pada tayangan video yang dibagikan ulang netizen di X, dikutip Suara.com, Senin (14/10/2024). 

Irma juga mengingatkan kepada masyarakat Indonesia, khususnya pendukung timnas, agar terpengaruh dengan komentar Rocky. Menurutnya, pemain naturalisasi sah saja ikut memperkuat timnas sepakbola Indonesia.

"Pemain naturalisasi sebenarmya sah-sah saja digunakan oleh tim di seluruh dunia. Tim ini justru akan menambahkan kekuatan skuad Indonesia dan menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia. Jadi gak perlu ya terpengaruh dengan ucapan Rocky Gerung," tuturnya.

Irma Chaniago (Suara.com/Ria Rizki)

Dugaan Rocky tengah cari panggung terhadap popularitas timnas sepakbola itu membuat Irma juga jadi curiga kalau mantan dosen Universitas Indonesia itu kini sudah tak lagi jadi buzzer politik.

"Saya terus terang curiga, bung Rocky ini sudah habis kontrak buzzer politiknya, kayaknya nih ya," tudingnya.

Sebelumnya, komentar soal pemain timnas Indonesia didominasi pemain naturalisasi itu dilontarkan oleh Rocky pada pertengahan September lalu.

Menurut Rocky, naturalisasi bisa membuat masyarakat lupa akan pentingnya pembibitan pemain muda untuk Timnas Indonesia.

Sumber: suara
Foto: Bela PSSI usai Timnas Dikritik Banjir Naturalisasi, Irma NasDem Ledek Rocky Gerung: Cari Panggung Kontrak Buzzer Habis? (tangkapan layar/Youtube)
Bela PSSI usai Timnas Dikritik Banjir Naturalisasi, Irma NasDem Ledek Rocky Gerung: Cari Panggung Kontrak Buzzer Habis? Bela PSSI usai Timnas Dikritik Banjir Naturalisasi, Irma NasDem Ledek Rocky Gerung: Cari Panggung Kontrak Buzzer Habis? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar