Breaking News

Belibet Ngomong Depan Wartawan, Giring Pernah Dikeluarkan dari Kampus Tempat Anies Baswedan Jadi Rektor


Mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha belakangan jadi bulan-bulanan netizen. Hal ini terkait dengan jawaban Giring saat ditanya oleh sejumlah awak media.

Pada sebuah video yang diunggah akun X @arsipaja, Giring baru saja mendatangi undangan Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Giring diundang bersama para tokoh lain yang diduga bakal mengisi posisi menteri, calon menteri, hingga kepala badan.

Pada tayangan tersebut, Giring ditanya soal peran apa yang bakal ia isi di kabinet Prabowo Subianto.

“Akan membantu di bidang apa?” tanya wartawan pada Giring.

“Bukan domisili saya untuk bilang, nanti tunggu,” balas mantan vokalis band.

Belibet ngomong di depan wartawan, seperti apa pendidikan Giring Ganesha?

Giring Ganesha Mantan Ketum PSI (Instagram/@psi_id)

Pendidikan Giring

Giring merupakan alumni SMA Negeri 34 Jakarta. Ia kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Paramadina jurusan Hubungan Internasional di tahun 2002. 

Baru tiga tahun berkuliah, Giring mulai disibukkan dengan jadwal manggung Nidji yang kala itu tengah naik daun. Akhirnya Giring memutuskan untuk cuti di tahun 2005 hingga tahun 2017. 

Selama 12 tahun cuti, Giring sempat melanjutkan kuliah lagi di 2017 namun kembali sibuk lagi. Giring akhirnya dikeluarkan dari Universitas Pramadina dan harus pindah ke Universitas Terbuka. Giring pun akhirnya lulus di tahun 2023 dengan gelar Sarjana Komunikasi.

Diketahui Universitas Paramadina sendiri merupakan kampus di mana Anies Baswedan sempat menjadi rektor di tahun 2007. Kala itu Anies dinobatkan sebagai rektor termuda yakni 38 tahun.

Sumber: suara
Foto: Giring Ganesha dan Prabowo Subianto (Instagram/giring)
Belibet Ngomong Depan Wartawan, Giring Pernah Dikeluarkan dari Kampus Tempat Anies Baswedan Jadi Rektor Belibet Ngomong Depan Wartawan, Giring Pernah Dikeluarkan dari Kampus Tempat Anies Baswedan Jadi Rektor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar