Breaking News

Berani Bahas Fufufafa di Acara TV, Rizky Inggar Dipuji Lebih Cerdas dari Kiky Saputri


Selain Andhika Pratama, komedian yang berani membahas materi komedi sensitif atau dikenal materi tipe jurang di acara televisi adalah Rizky Inggar.

Pada Kamis (25/7/2024) lalu, Rizky Inggar sempat melontarkan materi komedi tepi jurang tentang Gibran Rakabuming. Meski begitu, dia hanya memplesetkan nama anak sulung Jokowi tersebut.
"Karena beliau adalah bintang film kawakan, makanya namanya Vino G Bastian. Kalau politisi namanya bukan Vino G Bastian, tapi Vino G Ibran," kata Rizky Ingar.

Selang beberapa waktu kemudian, Rizky Inggar kembali melempar materi sensitif soal Gibran Rakabuming, yakni polemik akun Kaskus Fufufafa.

"Terorisme itu, teman-teman, dari kata teror tambah akhiran -isme. Terorisme menurut KBBI itu artinya usaha kengerian yang diciptakan untuk seseorang," tutur Rizky Inggar.

Dari unggahan yang beredar, Rizky Inggar mulanya memberikan setup dengan cara membahas etimologi terorisme menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

"Tetapi, terorisme itu bisa kita telaah lebih lanjut melelui penelitian yang mengedepankan empat aspek utama," sambung Rizky Inggar.

Setelah itu, Rizky Inggar baru membubuhkan punchline alias bagian lucu dari sebuah bit materi komedi. Punchline materinya berupa akronimisasi Fufufafa.

"Yaitu Fungsional, Futuristik, Faktual, dan Fasih. Disingkat Fufufafa, kan merupakan teror. Ada, tapi tidak ada," kata Rizky Inggar.

Cuplikan unggahan video jokes tipe jurang Rizky Inggar dalam acara televisi ini viral di media sosial Twitter dengan atensi sebanyak 673 ribu jumlah tayangan.

"Komedian sekarang udah berani, guys. Ini contohnya, ngejek Fufufafa. Asli keren," tulis akun @UmarSyadatHsb_, dikutip pada Sabtu (26/10/2024). 

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam. Sebagian netizen membanding-bandingkan Rizky Inggar dengan Kiky Saputri.

Seperti diketahui, Kiky Saputri merupakan komika yang naik daun di dunia hiburan lewat materi roasting. Materi komedinya diisukan mulai melempem sejak Kiky Saputri mempromosikan salah satu capres di Pemilu 2024.

"Dia sama Rina Nose tuh nyenyilnya gak kayak mbak-mbak komika yang inisialnya Kiky itu," tulis seorang netizen.

"Beda kan, cebol dan pintar," ucap netizen lain. "Yang katanya berusaha dari dalam itu, ya?" ujar netizen yang lainnya.

Sumber: suara
Foto: Kolase Rizky Inggar dan Kiky Saputri (Instagram/@kikysaputrii/@lukitavati)
Berani Bahas Fufufafa di Acara TV, Rizky Inggar Dipuji Lebih Cerdas dari Kiky Saputri Berani Bahas Fufufafa di Acara TV, Rizky Inggar Dipuji Lebih Cerdas dari Kiky Saputri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar