Breaking News

Butuh 3 Wamenkeu di Kabinet, Prabowo Ingin Tingkatkan Penerimaan Negara


Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Thomas Djiwandono mengungkap alasan Presiden terpilih Prabowo Subianto menambah jumlah Wamenkeu menjadi tiga. Ia mengatakan, ketiga Wamenkeu akan membantu tugas-tugas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, karena tanggung jawab kementerian itu sangat besar.

"Jadi kami ini trio diberi tugas untuk membantu dari tugas Menkeu. Tadi pesannya sudah cukup banyak, salah satunya adalah optimalisasi penerimaan negara," katanya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

"Jadi yang penting adalah dengan waktu yang segera kita harus punya program untuk bisa meningkatkan penerimaan negara yang setara dengan beberapa negara lain," sambungnya.

Prabowo, kata Thomas, juga meminta agar segala upaya harus dilakukan untuk mencapai target dan tujuan Indonesia, dalam meningkatkan penerimaan negara.

"Pak Prabowo tadi menyebutkan kamboja 18 persen, kita diminta untuk melakukan segala upaya strategi dan tata cara dan kebijakan untuk mencapai tujuan tersebut," katanya.

Adapun jabatan Wamenkeu akan diisi oleh tiga nama, yakni Thomas Djiwandono, Anggito Abimanyu, dan Suahasil Nazara yang saat ini juga menduduki jabatan Wamenkeu. 

Sumber: okezone
Foto: Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto: MPI)
Butuh 3 Wamenkeu di Kabinet, Prabowo Ingin Tingkatkan Penerimaan Negara Butuh 3 Wamenkeu di Kabinet, Prabowo Ingin Tingkatkan Penerimaan Negara Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar