Breaking News

Catat! Program Makan Bergizi Gratis Dimulai 2 Januari 2025, Bakal Libatkan TNI!


Program makan bergizi gratis yang merupakan progam prioritas Presiden Prabowo Subianto dipastikan berjalan pada 2 Januari 2025. Hal ini dipastikan Kepala Badan Gizi Nasional, Dadan Hindayana.

"Jadi (2 Januari)," kata Dadan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Dadan menegaskan program makan gizi gratis harus berjalan.

"Gizi pada prinsipnya program ini harus jalan dan semua harus membantu program ini bisa jalan," kata Dadan.

Dadan menyampaikan program tersebut akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Adapun penerima program turut disebutkan Dadan.

"Ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, dan seluruh anak sekolah dari mulai Paud sampai SMA negeri dan swasta," kata Dadan.

Dadan sekaligus menanggapi kabar bahwa TNI melalui Kodim yang akan memasak makanan untuk program prioritas tersebut.

"Nggak. Itu TNI itu salah satu mitra yang bisa membantu kesuksesan program makan bergizi, salah satu saja. Sementara mitra lain juga banyak," kata Dadan.

Dadan mejelaskan lebih lanjut mitra seperti apa yang ia maksud.

"Salah satunya mitra operasional dan kebijakan, menyiapkan lahan dan lain lain salah satunya adalah TNI mereka punya struktur di bawah. Yang lain juga banyak terlibat terutama koperasi, bumdes, dan pihak ketiga lainnya," kata Dadan.

Sumber suara
Foto: Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Catat! Program Makan Bergizi Gratis Dimulai 2 Januari 2025, Bakal Libatkan TNI! Catat! Program Makan Bergizi Gratis Dimulai 2 Januari 2025, Bakal Libatkan TNI! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar