Breaking News

Daftar Nama 34 Penumpang Kebakaran Speedboat yang Tewaskan Cagub Malut Benny Laos


Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos meninggal dunia akibat kebakaran kapal speedboat Bella 72 yang ditumpanginya usai melaksanakan kampanye. Adapun penumpang kapal yang merupakan rombongan Benny Laos berjumlah 28 orang. Sedangkan awak kapal berjumlah 6 orang.

Kecelakaan itu mengakibatkan Benny Laos dan 5 orang lainnya meninggal dunia. Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak RSUD Bobong, Dr. Virginia, Benny Laos dinyatakan meninggal dunia pukul 17.20 Wit.

“Pihak RSUD sudah melakukan segala upaya namun korban tetap tidak sadarkan diri (koma) dan RJ selama kurang lebih 2 jam dan dinyatakan meninggal dunia,” ucap Totok, Sabtu (12/10/2024).

Adapun identitas korban meninggal adalah Benny Laos, Ester Tantri, Muhdin A. Wahid, Nasrun, Mahsudin Ode Muisi, dan Hamdani Buamonabot.

Berikut 28 nama penumpang rombongan Benny Laos:

1. Benny Laos (Cagu)

2. Hendrata Thes (Cabup Kep Sula)

3. Sherly Djoanda Laos (

4. Ester Tantri (Anggota DPRD Prov)

5. Muhdin A. Wahid (Anggota DPRD Prov)

6. Nasrun, S, Pd (tim)

7. Mahsudin Ode Muisi

8. Hamdani Buamonabot (Adc Cabup Kep Sula)9.  Sarkah (Jurkam)

10. Alimin (Jurkam)

11. Nurjana (Tim)

12. Jamil Ibrahim (Adc Cagub Gub)

13. Sukarno (Adc Cagub)

14  Kamal (Adc Cagub)

15. Rivai (Adc Cabup Sula)

16. Nursita (Sespri)

17. Iren ((Media)

18. Amir (Media)

19. Eno (Media)

20. Susi

21. Adjam (Media)

22. Nursam (Pembantu)

23. Ikbal (Media)

24. Ican (Media)

25. Sance (Media)

26. Dian

27. Vega

28. Fadli (Adc)

Sementara itu motoris speedboad berjumlah 6 orang:

29. Rahmat Sudarsono (kep)

30. Sudarwis Sudarsono

31. Adi

32. Ifan

33. Irawan

34. Robi

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate mengungkapkan kronologi terbakarnya kapal speedboat yang ditumpangi rombongan Paslon Gubernur dan Wagub Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos-Sabrin Dehe.

Kapal tersebut terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Taliabu Barat, Maluku Utara pada sore hari ini Sabtu (12/10/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman menjelaskan kronologi kecelakaan. Bahwa pada tanggal 12 Oktober 2024 sekitar pukul 14.05 WIT terjadi ledakan pada kapal speedboat yang ditumpangi oleh rombongan Paslon Benny Laos-Sabrin Dehe.

"Terjadi ledakan yang berasal dari Speedboat Bella 72 yang ditumpangi oleh rombongan Paslon Gub dan Wagub Maluku Utara No urut 4 Benny Laos-Sabrin Dehe bersama tim saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kec. Taliabu Barat, Kab. Pulau Taliabu yang mengakibatkan terjadi kebakaran di seluruh body speedboat," kata Fathur dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2024).

Fathur mengatakan bahwa seluruh penumpang sudah berada di dalam kapal saat kebakaran terjadi. Kebakaran terjadi saat pengisian BBM.

"Sebelum terjadi ledakan, seluruh POB berada di dalam speedboat, sementara speedboat tersebut melakukan pengisian BBM terjadilah ledakan disertai kobaran api," ungkapnya.

Lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Korban meninggal saat ini masih berad di Rumah Sakit Bobong.

Sumber: okezone
Foto: Kebakaran speedboat tewaskan Benny Laos. (Foto: Dok Ist)
Daftar Nama 34 Penumpang Kebakaran Speedboat yang Tewaskan Cagub Malut Benny Laos Daftar Nama 34 Penumpang Kebakaran Speedboat yang Tewaskan Cagub Malut Benny Laos Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar