Breaking News

Dari CFD Madiun Hingga Panggung Musikal, Anies Baswedan Bikin Iri Kaum Rebahan


Anies Baswedan sempat menjadi sorotan usai profil LinkedIn bertuliskan 'Open to Work' miliknya viral. Mantan Gubernur DKI Jakarta serta Capres 2024 baru-baru ini membuat netizen pengangguran iri.

Bagaimana tidak, Anies Baswedan dapat berkeliling pada berbagai acara di banyak kota besar. Melalui akun Instagram serta X, Anies nampak menyapa masyarakat pada Car Free Day (CFD) di Taman Bantaran Kali Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024) pagi.

"Selamat pagi dari CFD Madiun!" tulis Anies Baswedan melalui akun media sosialnya. Pria kelahiran 7 Mei 1969 ini nampak mengenakan kaos hitam bertuliskan "We The People".

Ia menyempatkan foto bersama masyarakat serta menyapa anak kecil di dekat perpustakaan keliling. Anies Baswedan kembali menjadi sorotan usai mengunggah konten saat ia menghadiri acara

Polarisasi Musikal pada Minggu (13/10/2024) malam di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Postingan tentang kegiatan Anies Baswedan tersebut memancing banyak perhatian di media sosial.

"Selamat kepada Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, dan seluruh tim Polarisasi Musikal atas kesuksesan pertunjukannya! Menonton Polarisasi bukan hanya menyenangkan, tetapi juga mengajak kita berpikir lebih dalam. Ini adalah cara yang segar dan inovatif untuk membantu anak muda memahami politik dan demokrasi dengan lebih baik," kata Anies Baswedan.

Unggahan Anies berhasil di-repost ratusan kali dan memperoleh ribuan tanda suka. Terdapat netizen yang menyeletuk bahwa Anies merupakan pengangguran 'kaya raya'. Apabila pengangguran yang 'bokek' alias kurang duit, mereka tak akan bisa berjalan-jalan seperti Anies.

"Ini kalau pengangguran nggak bokek ya ges ya, pagi di Madiun sore nonton musikal, kalau pengangguran bokek ya pagi masih di kasur sore nonton Windah," cuit @sl**py**fein.

Perlu diketahui, utas mengenai status 'Open to Work' Anies telah dibaca jutaan kali oleh netizen. Keterangan 'Open to Work' sendiri biasanya dituliskan oleh akun LinkedIn yang sedang mencari pekerjaan.
Anies mengakui bahwa terdapat 30 ribu invitation yang masuk ke LinkedIn usai ia menuliskan status 'Open to Work'. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sering dipanggil 'pengangguran banyak acara' oleh netizen. Tak sedikit yang menyeletuk bahwa postingan terbaru Anies membuat banyak pengangguran lain iri.

"Pengangguran mana yang pagi di Madiun tapi malem ada di Jakarta (emoticon menangis)," kata @a**he*e_.

"Jangankan pengangguran, orang yang punya kerja aja iri sama pengangguran kayak Pak Anies," komentar @tu**r*u.

"Ih pengen nonton juga tapi aku bokek," balas @d**r*est.

"Kok bisa sih seorang pengangguran banyak kegiatan," ungkap @m**b**ind.

Sumber: suara
Foto: Kegiatan Anies Baswedan bikin netizen pengangguran iri. (X @aniesbaswedan)
Dari CFD Madiun Hingga Panggung Musikal, Anies Baswedan Bikin Iri Kaum Rebahan Dari CFD Madiun Hingga Panggung Musikal, Anies Baswedan Bikin Iri Kaum Rebahan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar