Breaking News

Dari Lembah Tidar, Prabowo Sampaikan Komitmen Rampungkan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun


Presiden Prabowo Subianto kembali memberikan arahan pada hari kedua retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang. Salah satu poin arahannya ialah berkaitan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Poin-poin arahan Prabowo dari Lembah Tidar tersebut diungkapkan Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni melalui unggahan di akun Instagram @rajaantoni.

"Sesi terakhir sore ini, Pak Presiden Prabowo memberikan pengarahan. Satu dari empat point pengarahan beliau adalah soal IKN," tulis Antoni, Sabtu (26/10/2024).

Prabowo menegaskan bahwa pemerintahannya akan melanjutkan IKN yang merupakan gagasan pemerintahan Presiden ke-7 RI Joko Widodo atau Jokowi.

"Dalam pengarahannya, beliau menegaskan bahwa bagi soal IKN sebenarnya sudah sangat jelas. Sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan. Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya," tulis Antoni.

Antoni membeberkan rencana Prabowo untuk merampungkan pembangunan IKN.


"Bahkan beliau sudah punya rencana akan merampungkan pembangunan IKN dalam 4 tahun. Bagi beliau IKN adalah “Ibukota Politik. Oleh karen itu, selain gedung-gedung Eksekutif (yang sekarang hampir selesai) dalam 4 tahun kedepan OIKN harus merampungkan (2 cabang triaspolitika lainnya) yaitu gedung-gedung Legislatif dan Yudikatif," tulis Antoni.

"Beliau berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN. Bahkan beliau berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN," tulisnya.

Sumber: suara
Foto: Presiden Prabowo Subianto memberi arahan kepada para menteri, wakil menteri, kepala badan/lembaga hingga utusan khusus Presiden saat menjalani retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). [Handout/Tim Media Prabowo]
Dari Lembah Tidar, Prabowo Sampaikan Komitmen Rampungkan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun Dari Lembah Tidar, Prabowo Sampaikan Komitmen Rampungkan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar