Breaking News

Dasco Isyaratkan Prabowo tak Libatkan Gibran dalam Menyusun Kabinet


Secara tersirat Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan soal rumor tak dilibatkannya wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dalam meramu komposisi kabinet di pemerintahan mendatang.

Dia mengatakan presiden terpilih  Prabowo Subianto turun langsung dalam menyeleksi para calon menteri untuk menempati kabinet. Akan tetapi, dalam pernyataan tersebut ia tidak menjelaskan sejauh mana kontribusi Gibran.

“Walaupun sudah dilakukan oleh tim tapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka untuk kemudian dalam tahap finalisasi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024).

Dasco menjelaskan seleksi menteri yang dilakukan Prabowo terdapat berbagai tahapan. Mulai dari pengecekan profil para calon menteri hingga nantinya akan dilakukan semacam fit and proper test.

“Ya yang pertama tentunya diminta biodata, kemudian profiling, lalu kemudian finalisasi. Nanti akan ada semacam fit and proper,” ucapnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming mengaku dirinya ikut terlibat dalam penyusunan struktur menteri di kabinet pemerintahan Indonesia mendatang. Bahkan Gibran menyebut jika nama-nama menteri sudah siap diumumkan.

"Oh iya, pasti (ikut menyusun)," kata Gibran saat ikut meninjau program Makan Bergizi Gratis di SMAN 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024)

Mantan Wali Kota Surakarta itu menjelaskan progres penyusunan struktur menteri di kabinet Prabowo-Gibran sudah hampir 100 persen rampung. "Sudah hampir 100 persen," ujarnya menambahkan singkat.

Sebagai informasi, Gibran memang tidak pernah terlihat aktif dalam setiap kegiatannya bersama Prabowo Subianto. Bahkan usai akun Fufufafa yang disebut-sebut miliknya Gibran mencuat ke publik pada 10 September 2024, Gibran justru seperti 'ditelan' bumi.

Bahkan beberapa petinggi di Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat itu mengaku tidak mengetahui keberadaan Gibran saat akun Fufufafa yang diduga miliknya terbongkar.

Gibran baru terlihat lagi saat puncak peringatan HUT ke-79 TNI di silang Monas, Jakarta Pusat. Namun saat itu, Gibran tidak duduk berdampingan dengan Prabowo seperti layaknya pasangan presiden dan wakil presiden.

Dengan momen tersebut banyak pihak menilai jika Gibran sudah mulai ditinggalkan oleh Prabowo dan kelompoknya. Penyebabnya adalah karena terkuaknya akun fufufafa yang menghina dan melecehkan Prabowo dan keluarganya pada masa Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Sumber: inilah
Foto: Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)
Dasco Isyaratkan Prabowo tak Libatkan Gibran dalam Menyusun Kabinet Dasco Isyaratkan Prabowo tak Libatkan Gibran dalam Menyusun Kabinet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar