Breaking News

Deretan Kontroversi DebiPRT, Food Vlogger Diblacklist Pengusaha Kuliner saat Review Makanan Rawon Jogja


Sosok DebiPRT yang berprofesi sebagai food vlogger di Tiktok tuai kecaman publik usai review makanan Rawon Jogja.

DebiPRT dianggap tidak sopan saat mereview kuliner Rawon Jogja sehingga membuatnya di blacklist pengusaha kuliner.

Siapa DebiPRT?

Mungkin belum banyak yang mengetahui siapakah sosok DebiPRT atau lebih dikenal dengan Debi Pratama. Namanya hangat diperbincangkan setelah konten review makanan negatif yang membuat warung rumah makan di Jogja tutup.

Pengusaha kuliner Jogja mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan karena review DebiPRT.

"Tolong lah orang yg hobinya dzolimin warung2 di Jogja dengan konten negatif gitu gausah dikasih panggung. Kalau bisa ga perlu dikomen juga," tulis akun @javafoodie_.

Konten kreator yang terfokus di bidang makanan itu memiliki jumlah pengikut puluhan ribu di instagram dan Tiktok.

Deretan kontroversi DebiPRT

Bermula saat Debi mereview Rawon Jogja dengan tegas mengomentari makanan tersebut cenderung negatif. Berawal dari resto rawon di Jogja, DebiPRT harus melihat warung buka atau tidak dari akun sosial medianya.

Komentar makanannya mulai dari kuahnya keasinan sampai perkara kecambah dipisah yang membuat rasanya terganggu. Ide DebiPRT makan rawon dengan daun kemangi juga dikatakan tidak cocok karena bukan pecel lele. Tak sampai disitu, Debi membandingkan rasa rawon berbeda dengan soto namun yang membedakan hanya kuahnya.

"Dimakan dengan kemangi juga gacocok karna bukan pecel lele," ujarnya.

"Rasanya gaada bedanya dengan soto cuma lebih hitam dari kluwek, walaupun hitam gaada aroma tinta cuminya dan gaada after taste paitnya," pungkasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Food Vlogger DebiPRT (Kolase X @txtdrkuliner)
Deretan Kontroversi DebiPRT, Food Vlogger Diblacklist Pengusaha Kuliner saat Review Makanan Rawon Jogja Deretan Kontroversi DebiPRT, Food Vlogger Diblacklist Pengusaha Kuliner saat Review Makanan Rawon Jogja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar