Breaking News

Detik-detik Smelter PT Freeport Gresik Terbakar, Saksi Mata: Ada Suara Ledakan Keras


Smelter milik PT Freeport Indonesia yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE Gresik dilaporkan terbakar pada Senin (14/10/2024) sekitar pukul 17.45 WIB. Saksi mata melaporkan terdengar suara ledakan yang diikuti munculnya api di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api masih terlihat hingga saat ini, sementara bau amoniak tercium di sekitar lokasi.

Dua unit ambulans terlihat di area smelter, dan tim pemadam kebakaran terus berjibaku untuk memadamkan api. Kurang lebih tujuh unit pemadam kebakaran telah dikerahkan.

VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati, mengonfirmasi terjadinya kebakaran di pabrik asam sulfat Smelter PTFI di KEK Gresik. Ia juga menyatakan bahwa tim tanggap darurat PTFI bergerak cepat untuk menangani situasi ini.

Baca Juga:Baru Pulang Haji, Supoyo Tewaskan Pengendara Motor

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Keselamatan para karyawan merupakan prioritas kami," ujar Katri Krisnati dalam pernyataannya.

Saat ini, upaya pemadaman api masih terus berlangsung, dan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Sumber: suara
Foto: ILUSTRASI - Smelter Freeport di Gresik, Jawa Timur. [Foto dok. PT Freeport Indonesia]
Detik-detik Smelter PT Freeport Gresik Terbakar, Saksi Mata: Ada Suara Ledakan Keras Detik-detik Smelter PT Freeport Gresik Terbakar, Saksi Mata: Ada Suara Ledakan Keras Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar