Breaking News

Diduga Sebarkan Hoax, Iptu Rudiana Polisikan 2 Akun YouTube


Iptu Rudiana beberapa akun youtube yang diduga sebar hoax tentang dirinya.

Ayah Eki yang diduga menjadi korban pembunuhan di Cirebon ini melayangkan laporan tersebut melalui kuasa hukumnya ke Polda Metro Jaya.

Pitra Romadoni yang merupakan kuasa hukum Iptu Rudiana, mengatakan beberapa akun YouTube itu diduga menyebarkan berita bohong atau hoax.

"Hari ini saya ingin memperjuangkan hak-hak klien saya, Iptu Rudiana dalam hal terkait dengan tuduhan-tuduhan, penyebaran berita bohong, pencemaran nama baik terhadap klien kami," katanya kepada awak media pada Jumat 11 Oktober 2024.

"Menurut hemat kami sudah sangat liar sekali dan tidak bisa dipertanggungjawabkan sehingga kami selaku penasihat hukum mengambil tindakan tegas kepada para terlapor ini karena telah mencemarkan nama baik Pak Rudiana," lanjutnya.

Diungkapkannya, sebanyak dua akun YouTube yang dipolisikan pihakanya saat ini.

"Hari ini kita laporkan ada 2 dan untuk pengembangannya biar penyidik yang menindaklanjuti laporan kami," paparnya.

"Kami berharap agar kemudian hari ke depan tidak ada lagi yang mencemarkan nama baik Pak Rudiana, tidak ada lagi yang menghina Pak Rudiana, karena kami serahkan sebenarnya kasus ini kepada proses hukum yang sedang berjalan in," ungkapnya.

"Untuk itu kita melaporkan dengan Pasal 27A Undang-Undang ITE, Junto Pasal 45 KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara," tambahnya.

Dijelaskannya, beberapa akun sosial media menyebar informasi kalau Iptu Rudiana mencairkan ansuransi tewasnya sang anak.

"Ini yang lagi viral, katanya Jasa Raharja mencairkan asuransi atau Pak Rudiana mencairkan asuransi dari Muhammad Rizki Rudiana," ujarnya.

"Pak Rudiana tidak pernah mencairkan asuransi kecelakaan Eki. Tidak ada yang dicairkan, jadi bohong gitu. Tidak ada," jelasnya.

"Tuduhan-tuduhan mereka itu yang katanya dapat ratusan juta, ratusan miliar. Justru Pak Rudiana tidak pernah mencairkan di Jasa Raharja," tambahnya.

Sumber: disway
Foto: Pitra Romadoni yang merupakan kuasa hukum Iptu Rudiana, mengatakan beberapa akun YouTube dilaporkan ke Polisi diduga menyebarkan berita bohong atau hoax.-Rafi Adhi-
Diduga Sebarkan Hoax, Iptu Rudiana Polisikan 2 Akun YouTube Diduga Sebarkan Hoax, Iptu Rudiana Polisikan 2 Akun YouTube Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar