Breaking News

Disentil Mahfud MD dan Mayor Teddy, Yandri Susanto Suka Pakai Jam Tangan Ratusan Juta


Yandri Susanto resmi menjadi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes-PDT) di Kabinet Merah Putih pada 21 Oktober 2024. Kurang dari tiga hari sebagai menteri, Yandri Susanto sudah kena sentil Mahfud MD dan Mayor Teddy.

Melalui postingan yang beredar viral di media sosial, politisi PAN Yandri Susanto terekam mengenakan jam tangan mewah. Tak tanggung-tanggung, harga jam tangan Yandri Susanto bahkan setara dengan mobil Low-MPV.

Menteri Desa dan PDTT anyar PDTT menuai sorotan publik usai mantan MenkoPolhukam Mahfud MD menyampaikan kritikan di media sosial.

"Saran hari ke-2 kpd Menteri Desa. Kalau benar surat di bawah ini dari menteri, maka ini keliru. Acara keluarga seperti haul Ibu dan peringatan hari agama di ponpes mestinya yang mengundang pribadi atau pengasuh ponpes. Tak boleh pakai kop dan stempel kementerian. Untuk ke depannya, hati-hati," tulis Mahfud MD melalui akun X (@mohmahfudmd) pada Selasa (22/10/2024).

Tangkapan layar yang beredar memperlihatkan surat undangan dengan kop bertuliskan Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia. Surat undangan itu ditujukan untuk memperingati haul almarhumah sang ibu, Hari Santri sekaligus tasyakuran.
Yandri Susanto nampak mengundang para perangkat desa hingga kader PKK dan Posyandu agar hadir ke acara di Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten pada 22 Oktober 2024.

Sekretaris Kabinet Mayor Teddy lantas memberikan imbuan kepada para menteri. Tangkapan layar yang beredar memperlihatkan pesan imbauan agar para menteri diharapkan berhati-hati dalam membuat surat atas nama / kop / stempel kementerian dan tanda tangan menteri, terkait acara pribadi.

Akun Instagram @tankmedium baru-baru ini mengunggah koleksi jam tangan menteri di Kabinet Merah Putih. Yandri Susanto terekam pernah mengenakan jam tangan Rolex Datejust. Jam tangan Rolex milik Yandri Susanto diperkirakan memiliki harga Rp 241,2 juta.

Model tertinggi Rolex Datejust sendiri dibanderol Rp 277 juta. Berdasarkan data LHKPN, harta Yandri Susanto pada pelaporan 2023 sebesar Rp 20,8 miliar.


Melalui postingan di Instagram, Sri Mulyani terekam mengenakan jam tangan Timex Women's T5K7639J Ironman Oceanside 30-Lap. Jam tangan sporti milik Sri Mulyani hanya memiliki harga Rp 370 ribu.

Mengacu data LHKPN, Sri Mulyani dan Yandri Susanto sama-sama merupakan menteri dengan harta puluhan miliar rupiah. Harta Sri Mulyani pada 2023 mencapai Rp 58 miliar. Menteri Keuangan ini mengenakan jam tangan yang jauh lebih murah meski mempunyai harta lebih tinggi dibanding Yandri Susanto.

Sumber: suara
Foto: Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Yandri Susanto mengenakan jam tangan Rolex. (Instagram @tankamedium)
Disentil Mahfud MD dan Mayor Teddy, Yandri Susanto Suka Pakai Jam Tangan Ratusan Juta Disentil Mahfud MD dan Mayor Teddy, Yandri Susanto Suka Pakai Jam Tangan Ratusan Juta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar