Breaking News

Ekonomi Indonesia Tumbuh 5%, Jokowi: Kita Sering Lupa Bersyukur


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk bersatu dan berkonsolidasi untuk menghadapi tantangan global yang mengalami ketidakpastian dan ketidakjelasan hingga saat ini.

"Dan memang sudah saatnya bangsa kita saat ini berkonsolodasi. Bangsa ini harus berkonsolidasi, negara harus berkonsolidasi semua harus kompak, semua harus bersatu. Karena dunia sekarang ini hampir semua mengalami tidak jelas semua, tidak pasti semuanya," kata Jokowi dalam acara Kompas 100 CEO Forum di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

Jokowi mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun depan diperkirakan diangka 2,7% hingga 2,8%, namun pertumbuhan ekonomi rata-rata masih diatas 5 persen.

"Dan kita patut bersyukur rata-rata berada di atas 5 persen pertumbuhan ekonomi kita. Ini hal-hal seperti inilah yang patut kita syukuri," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa semua pihak di Indonesia sering lupa bersyukur dan selalu membandingkan dengan negara lain.

"Kita sering lupa bersyukur dan kita sering tidak membandingkan negara lain seperti apa dan negara kita seperti apa," kata Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi mengajak semua pihak untuk selalu berfikir positif dan optimis dalam menghadapi seluruh tantangan global yang terjadi kedepan.

"Dan sekarang ini yang harus memang terus dikompakan adalah pemikiran-pemikiran postif, pemikiran-pemikiran yang optimis tapi sayangnya sekarang ini yang laku yang pesimis-pesimis. Yang pesimisme yang negativisme itu yang laku," tandasnya.

Sumber: okezone
Foto: Jokowi dalam acara Kompas 100 CEO Forum di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024)/Net
Ekonomi Indonesia Tumbuh 5%, Jokowi: Kita Sering Lupa Bersyukur Ekonomi Indonesia Tumbuh 5%, Jokowi: Kita Sering Lupa Bersyukur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar