Breaking News

First Date Ala Anies Baswedan Jadi Omongan, Netizen: Kasihan Sama Bu Fery


Anies Baswedan belakangan ini semakin sering berinteraksi dengan warganet di media sosial, baik melalui akun X maupun Instagram pribadi miliknya. Baru-baru ini, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut membuat sesi tanya jawab menggunakan fitur Ask Me a Question di Instagram Story.

Melalui fitur tanya jawab tersebut, siapa pun dapat menanyakan apa pun kepada Anies Baswedan. Tak hanya pertanyaan bersifat politis, rupanya beberapa warganet juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk curhat dan meminta saran dari Anies Baswedan.

Salah satunya adalah tips menyatakan cinta kepada seseorang yang disukai. Seorang warganet anonim menanyakan bagaimana cara Anies Baswedan menyatakan perasaannya kepada orang yang dicintai.

"Abah... bagaimana caranya mengungkapkan cinta ke wanita," bunyi pertanyaan tersebut.

Tak disangka, jawaban Anies Baswedan justru di luar dugaan. Alih-alih melakukan hal romantis mainstream, Anies Baswedan menceritakan pengalaman first date atau kencan pertamanya dengan sang istri, Fery Farhati, sebagai jawaban atas pertanyaan tersebut.

"Kalau saya dulu sih ajak @fery.farhati first date ke sidang doktoral Prof. Dr. Damarjati Supadjar. #serius. Tiap orang boleh punya caranya sendiri yang berbeda. Semoga berhasil!" balas Anies Baswedan.

Balasan tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun X @txtfromjae_ pada Senin (21/10/2024). Pemilik akun dan pengguna X lainnya sontak menyoroti first date ala Anies Baswedan yang dinilai terlalu serius.

"Hidup kok serius amat pak @aniesbaswedan," cuit pemilik akun tersebut.

Unggahan warganet soal first date ala Anies Baswedan. [X/@txtfromjae_]

Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 17.000 kali oleh sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang salut dengan cara Anies Baswedan mengajak kencan pasangannya, sementara warganet lainnya kembali menyinggung sidang doktoral yang dilakukan Bahlil Lahadalia.

"Barangkali nanti ada yang ikutan cinlok pas sidang doktoralnya Bahlil kemarin," tulis akun @buc***********

"Intinya sih sama aja, nonton dan makan. Perkara apa yang ditonton dan apa yang dimakan, itu disesuaikan saja," komentar @faj*********

"Yang kita pikir serius ternyata santai di mata Pak Anies," sahut @ang*******

"Ingin kasihan sama Bu Fery, tapi beliau nyatanya mau mau aja sampe nikah," tambah @kkr*******

"Tipe yang kalau kencan pasti ngajak perpus date, gramedia date. Atau pas lagi pacaran bahasnya soal sama tugas, ngomongin teori, ngerjain PR bareng, dll," timpal @han***_***

"Random banget. Gimana ya bilangnya, 'eh kita nonton sidang yuk?'. Ngedatenya tuh nggak biasa-biasa aja gitu," ujar @sya_****

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan dan Fery Farhati. [Instagram/@fery.farhati]
First Date Ala Anies Baswedan Jadi Omongan, Netizen: Kasihan Sama Bu Fery First Date Ala Anies Baswedan Jadi Omongan, Netizen: Kasihan Sama Bu Fery Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar