Breaking News

Foto Syur Mirip Abidzar Al Ghifari Viral, Ingat Lagi Pesan Uje ke Umi Pipik


Nama Abidzar Al Ghifari mendadak menjadi trending topic di X dengan atensi sebanyak 2.606 per Kamis (17/10/2024).

Berdasarkan penelusuran, Abidzar disorot karena tersandung dugaan kasus asusila. Foto syur mirip dirinya bertebaran di media sosial hingga menyebar luas ke sejumlah akun gosip.


"Tersebar foto diduga Abidzar Al Ghifari pamer alat vital," tulis akun @pembasmi.kehaluan.reall.

Jauh sebelum Abidzar Al Ghifari tersandung dugaan kasus asusila, Umi Pipik pernah mendapat pesan dari almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori untuk membekali anak dengan pendidikan agama.

Menurut pemilik nama asli Pipik Dian Irawati tersebut, Uje, sapaan akrab sang ustaz, sewaktu hidup pernah berpesan agar menyekolahkan anak di pesantren selama tiga tahun.

"Almarhum berpesan setelah lulus SD, anak-anak harus masuk pondok selama tiga tahun, agar punya pegangan (agama)," ujar Umi Pipik.

Setelah bersekolah di pesantren selama tiga tahun, lanjut Umi Pipik, Ustaz Jefri Al Buchori tidak keberatan jika anak-anaknya memilih sekolah umum.

"Setelah tiga tahun, terserah mereka mau meneruskan di pondok lagi atau di sekolah yang mereka mau," sambung Umi Pipik, dikutip pada Kamis (17/10/2024).

Ibu mertua Egy Maulana Vikri itu mengungkap, dia telah menunaikan pesan Ustaz Jefri Al Buchori. Umi Pipik mengaku sudah memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya di usia dini. 

Cuitan tentang Abidzar Al Ghifari (X)

"Setelah kepergian almarhum, saya memang tegas kalau untuk mendidik anak soal agama karena bekal agama dari kecil itu penting banget untuk jadi pondasi anak," ucap Umi Pipik.

Karena itu, ibunda Adiba Khanza tersebut bersyukur bisa menunaikan amanah almarhum. 

"Alhamdulillah Allah mudahkan jalan ikhtiar saya. Saya dengan kerja keras segala ikhtiar dilakukan untuk bisa menyekolahkan anak-anak ke pondok sesuai amanah almarhum," ujar Umi Pipik.

Sumber: suara
Foto: Umi Pipik dan Abidzar Al Ghifari ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/5/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]
Foto Syur Mirip Abidzar Al Ghifari Viral, Ingat Lagi Pesan Uje ke Umi Pipik Foto Syur Mirip Abidzar Al Ghifari Viral, Ingat Lagi Pesan Uje ke Umi Pipik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar