Breaking News

Gaji 'Pas-pasan' Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Presiden Prabowo, Kalah Jauh dengan SPP Rafathar


Bukan menjadi wakil menteri, Raffi Ahmad ternyata dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni oleh Presiden Prabowo Subianto pada Selasa (22/10/2024).

Merujuk pada Pasal 22 Peraturan Presiden Nomor 137 Tahun 2024, jabatan Utusan Khusus Presiden mendapat hak keuangan dan fasilitas lain setinggi-tingginya setingkat dengan jabatan Menteri.

Sehingga bisa diasumsikan Raffi akan mendapatkan gaji pokok setara seorang menteri, yang diatur di Peraturan Pemerintah 60/2000 adalah sebesar Rp5.040.000 per bulan. Namun selain gaji pokok, menteri juga berhak menerima tunjangan senilai belasan juta Rupiah dan sederet fasilitas lain yang tentu tidak kalah fantastis.

Gaji Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Tak Sebanding dengan Honor di TV

Angka ini ternyata tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan penghasilan Raffi Ahmad sebagai seorang selebritis. Kariernya yang masih melejit di televisi membuat Raffi bisa mengantongi hingga Rp50 juta hanya dari satu jam syuting.

Hal ini pernah diungkap pengacara Hotman Paris Hutapea di tengah ramainya isu Raffi terlibat pencucian uang. "Rata-rata antara Rp25 juta ke Rp50 juta sekali tampil kan di TV?" tanya Hotman pada Senin (5/2/2024).

"Iya, kalau sejam," jawab Raffi.

"Misal tiga program dikali Rp50 juta, itu udah Rp150 juta sehari. Nanti dikali 30 hari, udah Rp4,5 miliar. Itu baru yang ringan-ringan," sambung Hotman lagi.

Penghasilan Raffi tentu bukan hanya dari program televisi, pasalnya suami Nagita Slavina itu juga aktif membuat konten di kanal YouTube. Menurut Social Blade, pendapatan kanal YouTube Rans Entertainment sebulan ada di kisaran USD 6.000-96.000 atau sekitar Rp93,34 juta sampai Rp1,49 miliar per bulan.

Gaji Utusan Khusus Presiden Kalah Jauh dari Biaya Sekolah Rafathar

Bahkan bila dibandingkan dengan besaran biaya sekolah Rafathar Malik Ahmad sang anak sulung, gaji Raffi Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden juga tidak sebanding. Pasalnya Rafathar diketahui bersekolah di Anglo Chinese School (ACS) Jakarta.

Dikutip dari berbagai sumber, sekolah Rafathar termasuk dalam 5 sekolah termahal di Indonesia yang mematok biaya masuk sebesar Rp114-243 juta. Lalu biaya sekolah bulanannya adalah di kisaran Rp8-11 juta. Bila mengambil biaya bulanan terendah saja sudah tidak sebanding dengan gaji pokok yang sekiranya diterima Raffi sebagai Utusan Khusus Presiden.

Sumber: suara
Foto: Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad. (Suara.com/Novian)
Gaji 'Pas-pasan' Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Presiden Prabowo, Kalah Jauh dengan SPP Rafathar Gaji 'Pas-pasan' Raffi Ahmad Jadi Utusan Khusus Presiden Prabowo, Kalah Jauh dengan SPP Rafathar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar