Breaking News

Gibran Pasrah Jika Akhirnya Prabowo Ajak PDIP Gabung ke Kabinet


Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menentukan nasib PDI Perjuangan (PDIP) dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Bahkan Gibran mengaku akan menyambut baik jika Prabowo sudah memutuskan PDIP akan masuk dalam kabinet.

"Sekali lagi untuk susunan kabinet kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden terpilih (Prabowo)," ujar Gibran saat meninjau pertandingan olahraga boccia di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang digelar di Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS), Sabtu (12/10/2024).

Menurutnya, Prabowo diyakini sudah memiliki pertimbangan yang matang untuk menentukan calon-calon menteri yang akan dipilih khususnya yang berasal dari kader PDIP.

“Sekali lagi keputusannya ada di Pak Presiden terpilih. Kami menghormati keputusan beliau,” imbuhnya.

Gibran mengaku akan terus mendukung semua keputusan dari Prabowo Subianto dalam memutuskan susunan kabinet menteri nanti.

"Saya yakin nanti akan dipilih orang-orang terbaik untuk menempati posisi-posisi itu. Untuk keputusannya kami kembalikan lagi ke Pak Presiden terpilih," katanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengaku dirinya ikut terlibat dalam penyusunan struktur menteri di kabinet pemerintahan Indonesia mendatang. Bahkan Gibran menyebut jika nama-nama menteri sudah siap diumumkan.

"Oh iya, pasti (ikut menyusun)," kata Gibran saat ikut meninjau program Makan Bergizi Gratis di SMAN 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024)

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Surakarta itu menjelaskan progres penyusunan struktur menteri di kabinet Prabowo-Gibran sudah hampir 100 persen rampung.

"Sudah hampir 100 persen," ujarnya menambahkan singkat.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kali ini memilih bungkam ketika disinggung mengenai komposisi kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, menurut kabar yang beredar jumlah Menteri akan ditetapkan sebanyak 44 kementerian. Namun Dasco memilih tak mau mengomentari soal isu tersebut.

“Belum,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Sumber: inilah
Foto: Kolase Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri/Net
Gibran Pasrah Jika Akhirnya Prabowo Ajak PDIP Gabung ke Kabinet Gibran Pasrah Jika Akhirnya Prabowo Ajak PDIP Gabung ke Kabinet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar