Breaking News

Giring Ganesha, Calon Wamen Prabowo Beri Jawaban Tak Nyambung saat Diwawancara


Giring Ganesha, mantan vokalis grup band Nidji termasuk salah satu tokoh yang dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengisi posisi menteri dan wakil menteri dalam pemerintahan barunya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Giring memang aktif terlibat dalam dunia politik bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Diduga, suami Cynthia Riza tersebut akan menjabat sebagai Wakil Menteri yang menangani bidang kebudayaan.

Namun, ada momen lucu saat Giring mendapatkan beberapa pertanyaan dari wartawan usai dipanggil Pranowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara beberapa waktu lalu. Pasalnya, pria 41 tahun tersebut dinilai memberikan jawaban tak nyambung di hadapan kamera media. 

Dari rekaman beredar, Giring ditanya oleh salah satu wartawan tentang bidang yang akan digelutinya usai menjabat sebagai 'pembantu' Presiden di kabinet terbaru ini.
@dinasti.mukidi Domain jadi domisili 🤣🤣 #giringganesha #kabinetprabowo #wakilmenteri #penjilat #fypã‚· #fyp ♬ original sound - Funny 2024
"Tapi akan membantu di bidang apa Mas Giring?," terdengar seorang wartawan mengajukan pertanyaan padanya seperti dikutip di akun TikTok @dinasti.mukidi pada Jumat (18/10/2024).

Giring sempat terdengar ingin merahasiakan hal tersebut. Namun bukannya mengatakan, "Bukan kewenangan/kapasitas saya", ia malah menjawab "bukan domisili saya".

"Bukan domisili saya bicara ke situ," ucap eks vokalis Nidji itu.

Hal tersebut pun membuat banyak netizen ikut berkomentar dan bertanya-tanya soal pendidikannya. 

"Giring lulusan apaan si?," tanya @cal*** di akun TikTok @inibukanniko.

"Intinya sekarang ga perlu sekolah tinggi sampai keluar negri..asal pinter cari massa..bisa melucu dan ada dana anda bisa jadi pejabat," ujar @fik***.

"Menjadi menteri atau wamen ga harus pintar juga kan. Sampe sini paham lah ya," tambah @put***.

Di akun media sosialnya, Giring sendiri sudah memberikan klarifikasinya tentang hal tersebut. Menurutnya saat itu ia merasa grogi sehingga salah menggunakan kata. 

"Ampuuuun. Kemarin grogi jadi salah ngomong," ucapnya. 

Pendidikan Giring

Salah jawab pertanyaan wartawan ini lantas membuat pendidikan Giring menjadi sorotan. Sebenarnya, ia sendiri adalah alumni SMA Negeri 34 Jakarta dan melanjutkan kuliahnya di Universitas Paramadina jurusan Hubungan Internasional di tahun 2002.

Namun, kesibukannya sebagai vokalis Nidji membuat Giring harus meninggalkan bangku kuliah dan memutuskan untuk cuti di tahun 2005.

Setelah hampir 12 tahun cuti kuliah, Giring akhirnya melanjutkan kuliahnya di tahun 2017. Namun, lagi-lagi kesibukan membuat Giring akhirnya dikeluarkan dari Universitas Pramadina dan harus pindah ke Universitas Terbuka. Giring pun akhirnya lulus di tahun 2003 dengan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi.

Sumber: suara
Foto: Politisi PSI Giring Ganesha menyapa wartawan setibanya di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). [ANTARA FOTO/Fauzan/YU]
Giring Ganesha, Calon Wamen Prabowo Beri Jawaban Tak Nyambung saat Diwawancara Giring Ganesha, Calon Wamen Prabowo Beri Jawaban Tak Nyambung saat Diwawancara Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar