Breaking News

Heboh di Solo! Baliho Jokowi-Iriana Bergelar "Guru Bangsa" Banjir Hujatan Netizen


Mendekati akhir masa jabatan Presiden Jokowi, tak sedikit warganet yang mulai menyoroti rekam jejak program kerja serta janji-janji yang pernah ditawarkan Joko Widodo selama menjabat.

Meski tak sedikit orang yang menyebut Jokowi banyak memiliki kegagalan, namun beberapa orang lainnya masih mengelu-elukan Presiden Jokowi. Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun X @Boediantar4 yang memperlihatkan baliho berisi ucapan terima kasih kepada Jokowi dan Iriana.

Dalam cuitan yang diposting pada Kamis (3/10/2024), pemilik akun mengaku bahwa baliho tersebut dipasang di daerah Solo, Jawa Tengah.

Terdapat potret Presiden Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian adat. Baliho yang memiliki latar belakang warna biru tersebut berisi tulisan yang berbunyi, "Terima kasih Pak Jokowi & Bu Iriana. Teruslah menjadi guru bangsa, doa kami selalu..."

Rupanya, baliho tersebut dipasang oleh Alap-Alap Jokowi yang merupakan kelompok relawan Presiden Jokowi.

"Ketemu ini di Jl Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Solo. Siapa yang mau belajar ke guru bangsa?" cuit pemilik akun tersebut.

Unggahan itu menuai beragam komentar. Beberapa warganet pun menyinggung kesejahteraan guru honorer di Indonesia yang seringkali tak bisa menyambung hidup karena gaji yang terlalu rendah.

"Sejak kapan jadi guru? Coba bandingin sama guru beneran, mana ada guru hidup mewah gaya hedon," komentar @lam*********

"Kemarin mau saya posting, kebetulan dekat rumah saya. Saya mikir, ini yang nganggap Jokowi sebagai guru bangsa kumpulan manusia tol** yang merusak persatuan bangsa," tambah @sat********

"Apa yang mau dipelajari dari dia? Baca buku aja dia nggak pernah. Btw, itu nama-nama geng pendukungnya kok kayak geng preman: Pasukan Berani Mati, Pasukan Bawah Tanah, Alap-alap Jokowi," timpal @suk*********

"Apa susahnya pasang baliho begitu, tinggal bikin sendiri terus bayar tarif. Selesai. Guru perusak bangsa lah iya, naji* banget lihat wajah keluarga Jokowi," sahut @agen****_******

Sumber: suara
Foto: Penampakan baliho Jokowi dan Iriana. [X/@Boediantar4]
Heboh di Solo! Baliho Jokowi-Iriana Bergelar "Guru Bangsa" Banjir Hujatan Netizen Heboh di Solo! Baliho Jokowi-Iriana Bergelar "Guru Bangsa" Banjir Hujatan Netizen Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: