Breaking News

Heboh! Sebut Bahrain Banyak Uang tapi Tak Berkelas, Suporter Wanita Ini Sindir Wasit Ahmed Al Kaf: Many Fulus, Fulus Talk!


Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf menjadi sorotan rakyat Indonesia lantaran dianggap tidak fair saat memimpin laga antara Squad Garuda vs Bahrain yang berakhir dengan skor 2-2 pada Kamis (10/10/2024). Pasalnya, wasit berkepala plontos itu dianggap kontroversial karena memberikan penambahan waktu yang lebih, yakni dari 6 menit menjadi 9 menit ketika babak kedua sudah memasuki injury time.

Luapan protes netizen Indonesia kepada wasit Ahmed Al Kaf pun menggema di media sosial. Bahkan, beredar video wawancara jurnalis media asing kepada suporter wanita usai menyaksikan laga Indonesia vs Bahrain.

Wasit Ahmed Al Kaf (X)

Dilihat Suara.com pada Jumat (11/10/2024) dari video yang diunggah akun @Yugosshh, wanita yang mengenakan jersey Squad Garuda itu mencurigai jika ada permainan uang sehingga wasit Ahmed Al Kaf berlaku tidak adil memimpin laga Indonesia vs Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

"Sebenarnya kami sangat senang, tetapi Anda tahu itu. Tidak adil hari ini pertandingan untuk saya," ujar suporter wanita itu kepada jurnalis diduga asal Bahrain tersebut.

"Mengapa tidak adil?" tanya wartawan tersebut ke wanita itu.

Dalam video itu, wanita tersebut pun menyebut jika seharusnya pertandingan tersebut berakhir pada menit 90+6 ketika posisi Indonesia menang 2-1. Namun, wasit Ahmed Al Kaf tidak juga meniup peluit untuk mengakhiri laga hingga Bahrain menambah gol keduanya sehingga berakhir imbang menjadi 2-2.

"Karena menit terakhir seharusnya sudah selesai, kan?" ujar suporter wanita asal Indonesia itu.

Setelah mendengar hal itu, jurnalis asing itu pun tiba-tiba bertanya kepada wanita tersebut apakah performa Timnas Indonesia lebih baik ketimbang Indonesia.

Menjawab pertanyaan itu, wanita itu tanpa basa-basi mengakui permainan Indonesia lebih berkelas dari Bahrain hingga menduga ada permainan uang dalam laga tersebut.

"Saya pikir begitu. Bahrain punya banyak uang tetapi tidak berkelas. Jadi bermainlah lebih baik, bermainlah dengan adil, bermainlah dengan baik malam ini. Ayolah, jangan berdrama," ujarnya.

Di akhir potongan video wawancara itu, suporter wanita itu pun menduga ada permainan uang yang membuat wasit Ahmad Al Kaf tidak bertindak adil memimpin pertandingan.
"Many fulus, who know fulus, fulus talk," ujar wanita itu sembari memberikan kode uang dengan jari tangan kirinya.

Sontak, aksi suporter wanita yang mencurigai ada permainan uang dalam laga Indonesia vs Bahrain menuai sorotan. Rara-rata netizen memuji aksi wanita tersebut.

"Kelas mbak," puji akun @ga*******.

"Mahkotanya masih nyangkut mba di DC Cakung," timpal akun @re******.

Selain itu, tak sedikit netizen yang mengamini jika soal dugaan praktik suap terhadap wasit Ahmed Al Kaf.

"Terlihat jelas ada permainan uangnya," curiga akun @tx******.

"Fulus yang buat mulus," sindir akun @Ah*********.

"Jleb langsung di depan reporter bahrain," tambah akun @ay******* disertai emoji api.

Sumber: suara
Foto: Suporter wanita asal Indonesia saat diwawancarai jurnalis asing soal laga Indonesia vs Bahrain. (tangkapan layar/X)
Heboh! Sebut Bahrain Banyak Uang tapi Tak Berkelas, Suporter Wanita Ini Sindir Wasit Ahmed Al Kaf: Many Fulus, Fulus Talk! Heboh! Sebut Bahrain Banyak Uang tapi Tak Berkelas, Suporter Wanita Ini Sindir Wasit Ahmed Al Kaf: Many Fulus, Fulus Talk! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar