Breaking News

Hotman Sebut Raffi Layak Dapat Gelar Profesor Bukan Cuma Doktor HC, Netizen: Asal Kampusnya Jelas


Hotman Paris Hutapea memberikan dukungan kepada Raffi Ahmad yang mendapatkan gelar kehormatan Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand. Bahkan Hotman menyebut suami Nagita Slavina layak diberi gelar profesor.

Bukan tanpa sebab, menurut Hotman Paris, Raffi Ahmad memiliki peran krusial di industri hiburan Tanah Air. Sejak awal kariernya, Raffi disebut mengukir kiprah mentereng.

"Hotman setuju dan mendukung gelar Doktor HC yang diberikan kepada Raffi Ahmad. Bahkan dia harusnya profesor," ujar Hotman seperti dilihat dari postingan @hotmanparisofficial, Sabtu (5/10/2024).

"Karena gelar kehormatan itu diberikan kepada orang yang berjasa. Siapa yang tidak tahu kalau Raffi Ahmad itu sejak usia muda sampai sekarang sudah puluhan tahun berkarya di dunia sinetron keartisan dan semuanya kelas A, the best," sambungnya.

Hotman Paris yang juga memiliki doktor dari jejak akademisinya berada di pihak Raffi Ahmad. Walaupun pemberi gelar HC kepada Raffi dinilai janggal.

"Sahabatku Dr Raffi Ahmad Congrats semoga sebentar lagi ada gelar profesor. Sekarang ini Doktor Raffi Ahmad dari temanmu Doktor Hotman Paris sahabatmu," beber pengacara berdarah Batak itu.

Lebih lanjut, gelar HC yang diberikan kepada Sultan Andara dianggap sudah pas. Apalagi, kata Hotman, sosok Raffi Ahmad dikenal tak suka membuat huru-hara.

"You are the best yang telah memajukan artis Indones. Kamulah satu-snya artis seleb yang hampir tidak pernah buat musuh, I know you, you have good personality gak kayak Hotman selalu dapat musuk melulu," pungkasnya.


Mendengar pendapat Hotman soal gelar untuk Raffi, sejumlah warganet berkomentar. Ada yang pro dan kontra menanggapi.

"Gapapa bang, asal universitasnya jelas bang, kasihan Aa kalau kena tipu," sentil seorang.

"Dari pada gelar doctor, lebih baik gelar kyai," sahut yang lain.

"Saya sih setuju-tuju aja sama gelar Aa rafi amang tapi sayang nya universitas bodong yang kasih gelar," tulis netizen.

Sebelumnya UIPM, kampus pemberi gelar untuk Raffi Ahmad yang dianggap misterius bahkan saat dicek lokasinya di Thailand oleh netizen malah yang ditemukan hunian apartemen.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) mengungkap bila UIPM belum mengantongi izin operasional. Alhasil gelar HC yang diberikan tak diakui.

Sumber: suara
Foto: Hotman Paris dan Raffi Ahmad. [Youtube/Trans7 Official]
Hotman Sebut Raffi Layak Dapat Gelar Profesor Bukan Cuma Doktor HC, Netizen: Asal Kampusnya Jelas Hotman Sebut Raffi Layak Dapat Gelar Profesor Bukan Cuma Doktor HC, Netizen: Asal Kampusnya Jelas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar