Breaking News

Jabatan Kepala BIN Digeser Jokowi, Budi Gunawan Ikut Muncul di Acara Pembekalan Kabinet Prabowo di Hambalang


Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan disebut turut hadir dalam acara pembekalan calon kabinet di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). 

Letkol Inf. G. Borlak, Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan, Prabowo Subianto, ditemui di lokasi menyampaikan, jika Budi Gunawan sudah tiba di Hambalang. 

"Pak Budi Gunawan, (ada) terakhir," kata Borlak. 

Di sisi lain, Borlak menyampaikan, jika acara pembekalan ini akan berlangsung di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang selama dua hari. 

"Mulai dari jam 6 lewat sedikit, tamu pertama sekali yang datang pak Yusril sudah masuk dan teman-teman yang lain masuk. Nanti mereka setelah sampai di loading tempat turun di sana, lalu mereka parkir di heliped. sudah kami laksanakan dengan baik dan rekan-rekan media pun dari pagi sudah di sini, luar biasa," ujarnya. 

Ia mengatakan, para tokoh yang hadir ke Hambalang berjumlah 59 orang. 

"Iya sesuai datanya (terkonfirmasi 59 orang)," tuturnya. 

"Ya. itu saja. Kami tidak tahu ada yang belum datang atau tidak kami tidak tahu. Kami belum tahu karena kami di sini gak megang data yang masuk di atas. Mereka yang di dalem kali ya," sambungnya. 

Diketahui, Presiden Jokowi mengganti posisi Kepala BIN Budi Gunawan dengan Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra. Penggantian Budi Gunawan tersebut terjadi menjelang masa jabatan Jokowi habis pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Usulan nama Herindra itu untuk menggantikan posisi Budi Gunawan di Kepala BIN telah disampaikan Presiden Jokowi kepada pimpinan DPR tertanggal 10 Oktober 2024. 

Setelah menerima usulan Jokowi, DPR pun akan menggelar fit and proper test  terhadap Herindra yang dicalonkan sebagai Kepala BIN. 

Sumber: suara
Foto: Kolase Budi Gunawan, Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto/Net
Jabatan Kepala BIN Digeser Jokowi, Budi Gunawan Ikut Muncul di Acara Pembekalan Kabinet Prabowo di Hambalang Jabatan Kepala BIN Digeser Jokowi, Budi Gunawan Ikut Muncul di Acara Pembekalan Kabinet Prabowo di Hambalang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar