Breaking News

Jadi Wamenaker, Jawaban Noel Ebenezer saat Ditanya Lapangan Kerja Gen-Z Digunjing: Duitnya dari Mana?


Pernyataan Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Immanuel Ebenezer atau Noel Ebenezer saat ditanya mahasiswa menuai sorotan. Hal ini terkait dengan pertanyaan mahasiswa tentang peluang kerja yang makin sempit untuk anak muda.

Pada sebuah acara televisi, Noel ditanya mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta soal keterbukaan lowongan kerja.

"Telah diketahui untuk bekerja sekarang Gen Z susah karena banyak persyaratan yang cukup sulit. Dari bapak ada enggak upaya pemerintah untuk mendorong perusahaan agar lebih inklusif dalam menetapkan syarat rekrutmen," tanya mahasiswa UIN, seperti dikutip dari akun X @ronaldy596.

Menjawab pertanyaan sang mahasiswa, Noel malah menyarankan di era digital Gen Z punya peluang bisnis.

"Syarat bekerja itu terkadang perusahaan mensyaratkan dengan ketentuan khusus. Padahal ujungnya cuma tenaganya yang digunakan bukan disiplin ilmunya ini akan menjadi evaluasi bersama," kata Noel.

"Tapi harus dipahami hari ini era digital, kawan-kawan punya peluang besar melakukan bisnis yang begitu bagus ya, apalagi membuat startup dan sebagainya. Bisnis online dari rumah ngapain lagi jadi pekerja, bisnis aja," imbunya.
Pernyataan Noel itu sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Bisnis mah kita pengen bisnis tapi dari mana duitnya," komentar warganet.

"Masyarakat disuruh berbisnis, sementara berbisnis rame dikit, kena parkir, kena pajak, kena todongan preman," tulis warganet di kolom komentar.

"Terus kalo semua berbisnis, siapa yang beli? Di mana roda perputaran uangnya?" timpal lainnya.

Sumber: suara
Foto: Immanuel Ebenezer (Instagram/immanuelebenezer)
Jadi Wamenaker, Jawaban Noel Ebenezer saat Ditanya Lapangan Kerja Gen-Z Digunjing: Duitnya dari Mana? Jadi Wamenaker, Jawaban Noel Ebenezer saat Ditanya Lapangan Kerja Gen-Z Digunjing: Duitnya dari Mana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar