Breaking News

Kabinet Prabowo Akan Diisi 44 Menteri, Wapres Maruf Amin Bocorkan Namanya


Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyusun kabinet pada kementeriannya menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Dikabarkan, sebanyak 44 kementerian sudah dipersiapkan untuk menjalankan roda pemerintahan 5 tahun ke depan

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas akan menjadi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto. Diketahui, Zulhas saat ini masih menjabat Menteri Perdagangan.

Awalnya, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa dia hanya tinggal beberapa hari saja menjabat sebagai Wapres, yang akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

“Saya ini kan Wakil Presiden, tinggal beberapa hari. Ini Wakil Presiden tinggal beberapa hari, Insya Allah,” kata Wapres saat memimpin Rapat Pleno KNEKS di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2024).

Meski akan mengakhiri masa jabatannya, Wapres yang didampingi oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengingatkan agar tidak boleh mengakhiri pengabdian dimanapun berada.

“Tapi kita boleh mengakhiri jabatannya ya Bu Sri, tapi tidak boleh mengakhiri pengabdiannya. Kita harus terus mengabdi dimanapun, di tempat manapun, di bagian manapun,” kata Wapres.

Wapres juga mengingatkan bahwa ekonomi syariah yang telah dikembangkan selama lima tahun terakhir ini juga harus terus berkembang.

“Oleh karena itu, ekonomi syariah harus tetap hidup, kita dukung, berkembang, walaupun kita nanti berada dimanapun,”terangnya.

Selanjutnya, Wapres pun menyinggung Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) akan tetap menjadi menteri di Kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya ada dimana, Bu Sri ada dimana, Pak Zulkifli dimana, Pak Zulkifli pasti masih jadi Menteri. Beliau sudah Pak Zulkifli,” kelakarnya.

Diketahui, Zulkifli Hasan disebut-sebut akan mendapatkan jatah kursi menteri di Kabinet Prabowo Subianto. Bahkan, dia disebut-sebut akan menduduki posisi menteri strategis yakni sebagai Menteri Koordinator.

Sumber: okezone
Foto: Kabinet Prabowo Akan Diisi 44 Menteri, Wapres Maruf Amin Bocorkan Namanya/Okezone
Kabinet Prabowo Akan Diisi 44 Menteri, Wapres Maruf Amin Bocorkan Namanya Kabinet Prabowo Akan Diisi 44 Menteri, Wapres Maruf Amin Bocorkan Namanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar