Breaking News

Komika Ini Sentil Verrell Bramasta yang Janji Tak Ambil Gaji Setahun: Di DPR Itu yang Besar Tunjangan, Bukan Gaji


Janji Verrell Bramasta untuk tidak mengambil gaji sebagai anggota DPR RI selama setahun, menuai beragam komentar dari warganet. Terbaru, komika Sammy Notaslimboy ikut berkomentar dengan menganggap keputusan Verrell tidak patut diapresiasi sama sekali.

"Yang pertama bikin tren bahwa pejabat enggak ngambil gaji itu keren siapa sih? Ini jelas sesat pikir," ujar Sammy Notaslimboy dalam sebuah unggahan di X, Jumat (4/10/2024).

Gaji adalah hak setiap pekerja yang sudah menunaikan kewajibannya. Masalah nantinya akan disumbangkan, itu sudah jadi wewenang masing-masing individu.
"Kalau memang sudah kerja, gaji itu hak. Masalah nanti mau di-charity-kan, ya itu keputusan pribadi," kata Sammy Notaslimboy menyambung.

Tindakan Verrell Bramasta, menurut Sammy Notaslimboy, malah membuatnya terlihat bodoh. Semua orang tahu, pemasukan terbesar anggota DPR RI adalah dari berbagai tunjangan dan bukan gaji pokok.

"Lagian juga kita tahu, yang besar di DPR itu tunjangan dan lain-lain. Belum lagi main anggaran," imbuh Sammy.

Daripada membuat janji tidak penting, menurut Sammy, ada baiknya Verrell Bramasta fokus mendedikasikan diri kepada rakyat, sesuai janjinya saat kampanye. Mengingat dalam wawancara terakhir, Verrell mengaku masih akan mengambil tawaran syuting walau hanya sesekali.

"Mendingan komitmen. Kerja yang bersih dan benar. Gaji kan hak lo, silakan diambil," ucap Sammy.

Sebagaimana diketahui, Verrell Bramasta sempat berjanji tidak akan mengambil gaji tahun pertama sebagai anggota DPR RI. Putra sulung Ivan Fadilla dan Venna Melinda ini ingin menjawab keraguan publik tentang asumsi bahwa artis cuma ingin meraup kekayaan dari jabatan mereka di Senayan.

"Saya sempet ditanya saat kampanye. Buktinya apa sih, kalau artis ke politik bukan cari uang? Ditantang seperti itu. Akhirnya saya bilang, satu tahun gaji saya akan saya berikan kepada konstituen saya," ujar Verrell Bramasta di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Verrell Bramasta akan menyumbangkan gaji setahun sebagai anggota DPR RI untuk menjalankan program kerja di daerah pemilihan atau dapilnya. "Itu semua nanti akan saya paparkan secara transparan," ucap aktor 28 tahun ini.

Verrell Bramasta juga memastikan tidak akan asal memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara kepada anggota DPR RI. Bahkan sampai setelah dilantik, Verrell berdalih tidak tahu bakal mendapat fasilitas apa saja.

"Mungkin teman-teman sudah mengikuti perjalanan karier saya dari dulu. Jadi, kalau untuk fasilitas sendiri, alhamdulillah, dari saya pribadi pun sudah mencukupi. Kalau pun ada fasilitas negara dan saya butuh, saya pakai. Tapi kalau tidak butuh, tidak akan saya pakai," tutur Verrell Bramasta.

Sumber: suara
Foto: Verrell Bramasta remsi dilantik menjadi anggota dewan di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Komika Ini Sentil Verrell Bramasta yang Janji Tak Ambil Gaji Setahun: Di DPR Itu yang Besar Tunjangan, Bukan Gaji Komika Ini Sentil Verrell Bramasta yang Janji Tak Ambil Gaji Setahun: Di DPR Itu yang Besar Tunjangan, Bukan Gaji Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar