Breaking News

Kondisi Kesehatan Menurun, Andi Arief Dilarikan ke RS New Delhi


Aktivis 98 yang aktif sebagai Politisi Partai Demokrat, Andi Arief, harus dilarikan ke rumah sakit di India, lantaran kondisi kesehatannya yang tak kunjung membaik. 

Informasi tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen), Jansen Sitindaon, saat dihubungi Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL pada Kamis, 10 Oktober 2024.

"Agak menurun, kondisinya sesuai video itu," ujar Jansen sembari mengirimkan video berdurasi 1 menit 18 detik yang menunjukkan kondisi Andi Arief. 

Dalam video yang dibagikan Jansen memperlihatkan Andi Arief dihantar tenaga kesehatan RS MMC, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, ke mobil ambulance dalam kondisi terbaring di atas kasur. 

Dalam video itu terlihat Andi Arief masih dalam kondisi tersadar, karena sempat menyapa beberapa rekannnya yang berada di RS MMC, sebelum diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Jansen mengatakan, Andi Arief diterbangkan hari ini menuju India, untuk melalui proses medis berupa operasi transplantasi hati. Namun, Jansen belum bisa memberitahukan rumah sakit yang akan menangani Andi Arief. 

"Nama rumah sakitnya masih di rahasiakan. Tapi lokasinya di kota New Delhi (India)," sambungnya menegaskan. 

Lebih lanjut, Jansen memastikan akan menyampaikan perkembangan Andi Arief ketika sudah berada di India. 

"Hari ini Bang AA (Andi Arief) jam 6 sore ini berangkat. Baru berangkat saja itu. Nanti di sana dicek lagi," katanya. 

"Aku juga belum tahu (jadwal operasinya). Nanti kalau ada info aku kabari ya," demikian Jansen menutup.

Sumber: rmol
Foto: Andi Arief melambaikan tangan saat berada di Ambulance yang akan membawanya ke Bandara Soetta untuk diterbangkan ke India/Ist
Kondisi Kesehatan Menurun, Andi Arief Dilarikan ke RS New Delhi Kondisi Kesehatan Menurun, Andi Arief Dilarikan ke RS New Delhi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar