Breaking News

Lihat Tren Elektabilitas Pramono-Rano Terus Naik, Ridwan Kamil Mulai Ketar-ketir


Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil (RK) mengaku waspada dengan kenaikan tren elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut tiga, Pramono Anung-Rano Karno.

Diketahui, berdasarkan survei terbaru Charta Politika yang dilakukan 19-25 September 2024, elektabilitas Pramono-Rano melonjak jadi 36,50 persen.

RK mengakui jika pertarungan di Pilgub Jakarta sangatlah berat dan sudah dirasakannya sejak awal kampanye di Jakarta. Hal ini menyebabkan elektabilitas cagub-cawagub mengalami sejumlah perubahan. Terbaru tren elektabilitas Pramono-Rano naik di lembaga survei.

"Kan dari awal saya sudah sampaikan, bahwa Pemilu Jakarta tidak akan mudah, betul? Jadi ini bagian yang disebut tidak akan mudah," kata RK di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Selasa, (8/10/2024).

Meskipun begitu, dia mengaku naiknya tren elektabilitas lawannya itu akan menjadi pecutan bagi dirinya dan pasangannya, Suswono untuk lebih bekerja keras selama kampanye di Jakarta.

RK juga makin termotivasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Jakarta pada masa kampanye hingga hari pencoblosan.

"Kalau tidak mudah berarti pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) kerjanya harus lebih keras, jadwalnya harus lebih banyak dan jangkauannya harus lebih seluas-luasnya," jelas RK.

Sebagai informasi, elektabilitas paslon nomor urut satu, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) pada survei Cahrta Politika Indonesia, masih berada di posisi teratas dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Pasangan RIDO meraih elektabilitas sebesar 48,3 persen. Disusul pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang memperoleh 36,5 persen.

"Kalau kita lihat, Kang Emil masih memimpin dengan Suswono di angka 48,3 persen. Lalu kemudian Pramono Anung-Rano 'Doel' Karno ada di angka 36,5 persen, jadi selisih sekitar 11 persen lebih ya tidak sampai 12 persen, 11,8 persen," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, Kamis,(3/10/2024).

Lebih lanjut, pada urutan tiga terdapat pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang berada di angka 5,6 persen. Sementara, undecided voters Pilgub Jakarta ada di angka 9,7 persen.

Sumber: inilah
Foto: Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut satu, Ridwan Kamil (RK) di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Selasa, (8/10/2024).(Foto: Inilah.com/ Reyhaanah Asya)
Lihat Tren Elektabilitas Pramono-Rano Terus Naik, Ridwan Kamil Mulai Ketar-ketir Lihat Tren Elektabilitas Pramono-Rano Terus Naik, Ridwan Kamil Mulai Ketar-ketir Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar