Breaking News

Media China: Shin Tae-yong Pangkal Masalah Timnas Indonesia


Kekalahan Timnas Indonesia dari China dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 20226 menjadi sorotan media Tiongkok.

Salah satu media China menyoroti taktik yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Menurut mereka, pelatih asal Korsel itu salah menerapkan taktik dan pergantian starting XI.

"Pemilihan pemain dan perubahan taktis pelatih Shin dalam pertandingan melawan China mengejutkan semua orang," ulas salah satu media Tiongkok, Sina seperti dilansir media Korsel, Best Eleven, Kamis (17/10/2024).

Mereka mempermasalahkan Eliano Reijnders yang dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia saat melawan China. Begitu juga dengan keputusan Shin yang tidak memainkan Rizky Ridho serta Thom Haye.

"Pemilihan bek Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam merupakan pilihan yang mengejutkan. Begitu juga pencopotan ban kapten Jay Idzes," sambung media Tiongkok itu.

Sebelumnya saat sesi konfrensi pers pasca pertandingan Cina vs Timnas Indonesia di grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jadi sorotan media Korsel.

Salah satu media Korsel menyoroti sikap Shin Tae-yong yang mendapat banyak pertanyaan tajam dari jurnalis Cina.

Salah satunya ialah saat jurnalis lokal mengatakan bahwa Timnas Indonesia lemah menghadapi serangan balik dari Cina.

"Setelah mendengar pertanyaan itu, pelatih Shin Tae-yong tampak memiringkan kepalanya dan berkata, 'Saya rasa kami tidak bisa membuat banyak alasan karena kami kebololan dua gol dan kalah'," tulis media Korsel, ISPlus seperti dilansir Suara.com

Pelatih Shin lalu menambahkan bahwa ia tak menyangka bahwa Cina akan menerapkan taktik di luar dugaannya. Menurut media Korsel, Shin mengeluarkan pernyataan tegas bahwa Cina menerapkan taktik sepak bola yang buruk.

"Saya tidak tahu bahwa sepak bola Cina seperti itu. Pertandingan sepak bola yang buruk," tegas pelatih Shin.

"Tentu saja kami bersiap, tapi menurut saya sangat penting untuk melihat baha bola yang dianggap keluar pada akhirnya bisa terus hidup," sambungnya.

"Saya pikir ke depannya kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk laga berikutnya," ucap pelatih Shin.

Sumber: suara
Foto: Pelatih TImnas Indonesia Shin Tae-yong (IG @timnasindonesia)
Media China: Shin Tae-yong Pangkal Masalah Timnas Indonesia Media China: Shin Tae-yong Pangkal Masalah Timnas Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar