Breaking News

Nasib 4 Kemenko Baru di Kabinet Prabowo, AHY dan Zulhas Masih Bingung Ngantor di Mana


Nasib empat menteri koordinator di kabinet Presiden Prabowo Subianto masih belum tahu di mana akan berkantor. Sebab nomenklatur kementerian koordinator yang dijabat empat menko tersebut merupakan kementerian baru setelah Prabowo resmi menggantikan Jokowi sebagai kepala negara pada Minggu (20/10/2024) kemarin. 

Keempat Kemenko tersebut adalah, Kemenko Bidang Hukum, HAM, dan Pemasyarakatan; Kemenko Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan; Kemenko Bidang Pemberdayaan Masyarakat; dan Kemenko Bidang Pangan.

Menko Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahenda, misalkan, ia mengaku akan berkantor di gedung Kementerian Hukum, HAM, dan Pemasyarakatan di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

"Iya nanti berkantor di Rasuna Said di Kemenkumham," kata Yusril di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2024).

Sementara itu, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyonk atau AHY mengaku masih belum tahu akan berkantor di mana.

"Nah itu juga belum ketahui secara pasti karena ini pos baru. Tidak hanya kemenko ini tapi ada kemenko lainnya karena benar-benar baru kami baru mendapatkan informasi lagi dicari yang pas kira-kira di mana," kata AHY.

Menko Pemberdayaan Masyarakat, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan akan bergabung di gedung Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

"Iya jadi satu ini. Ya pemilihan dan penugasan terutama saya spesifik bidang pemberdayaan institusi maupun individu," ujar Muhaimin. 

Sementara itu, Menko Pangan Zulkifli Hasan mengaku belum tahu ihwal akan berkantor di mana.

"Belum tahu," ujar Zulhas.

Saat ditanya akan pinjam kantor mana sebagai kantor Kemenko Pangan, Zulhas bilang begini.

"Ya nanti siapa mau kasih lah," kata Zulhas.

Sumber: suara
Foto: Kolase AHY, Prabowo Subianto dan Zulhas/Net
Nasib 4 Kemenko Baru di Kabinet Prabowo, AHY dan Zulhas Masih Bingung Ngantor di Mana Nasib 4 Kemenko Baru di Kabinet Prabowo, AHY dan Zulhas Masih Bingung Ngantor di Mana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar