Breaking News

Netizen Kesal! Viral Wasit Ahmed Al Kaf 'Disantet' Pakai Kain Pocong


Sebuah video di media sosial Instagram mendadak viral usai menampilkan foto wasit laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Ahmed Al Kaf, yang tengah 'diguna-guna' atau 'disantet' oleh seseorang.

Video viral tersebut diunggah oleh akun @banyuwangi_hitss di Instagram, di mana tampak seseorang dengan merekam foto Ahmed Al Kaf beserta barang-barang lainnya.

Barang-barang tersebut antara lain sebungkus rokok, korek apik, batu akik, telur, bawang merah dan bawang putih ditusuk, serta kain kafan yang dibentuk pocong di sebelah foto Ahmed Al Kaf.

Dalam video itu, sosok perekam video itu mengeluarkan mantra yang akan seakan-akan tengah mengirim guna-guna kepada wasit asal Oman tersebut.

Selain mengeluarkan mantra-mantra, perekam video tersebut juga menunjukkan aksi seperti menyiram kain kafan dengan beberapa tetes cairan dan membakarnya.

Sontak video tersebut mengundang atensi netizen. Banyak netizen dibuat terpingkal dengan aksi perekam yang mengirim guna-guna ke Ahmed Al Kaf.

“Ditunggu kulkas 5 pintu di perut si botak,” bunyi komentar akun @l***7.

Wasit Ahmed Al Kaf (X)

“Wetenge leboni truck tronton (perutnya dimasukkan truk tronton),” bunyi komentar akun @0****b.

“Ojo lali isi radio lurr perutnya (jangan lupa diisi radio perutnya),” bunyi komentar akun @a***m.

Adanya video dan komentar-komentar netizen ini tak lepas dari rasa jengkelnya kepada wasit Ahmed Al Kaf di laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/24).

Ahmed Al Kaf menjadi sasaran amuk netizen Indonesia usai dianggap menguntungkan Bahrain pada laga ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di pertandingan itu, wasit kerap menganggap pemain Timnas Indonesia melakukan pelanggaran terhadap para pemain Bahrain.

Hal ini terlihat dari statistik di laga itu, di mana Bahraint tercatat hanya membuat 10 pelanggaran saja sedangkan skuad Garuda membuat 27 pelanggaran.

Puncak kekesalan warganet terhadap Ahmed Al Kaf terlihat di ujung laga, saat Timnas Indonesia tengah unggul 2-1 atas Bahrain.

Semula, wasit keempat memberikan tanda jika perpanjangan waktu hanya enam menit saja. Tapi saat laga sudah melewati 90+6, Ahmed Al Kaf tak kunjung menyudai pertandingan.

Akibatnya, Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+9 dan membuat Timnas Indonesia gagal meraih tiga poin yang sudah ada di depan mata.

Karena keputusan itu, banyak pemain Timnas Indonesia melakukan protes ke Ahmed Al Kaf pasca pertandingan, sehingga muncul insiden keributan yang melibatkan pemain dan ofisial kedua tim.

Sumber: suara
Foto: Viral Netizen 'Santet' Wasit Ahmed Al Kaf Pakai Kain Pocong (@banyuwangi_hitss)
Netizen Kesal! Viral Wasit Ahmed Al Kaf 'Disantet' Pakai Kain Pocong Netizen Kesal! Viral Wasit Ahmed Al Kaf 'Disantet' Pakai Kain Pocong Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar