Breaking News

Ngegas di Persidangan Harvey Moeis, Sandra Dewi Langsung Kicep Ditanya Private Jet: Cuma Gosip


Sandra Dewi hadir sebagai saksi di persidangan kasus korupsi timah yang menjerat sang suami, Harvey Moeis. Tampak Sandra memakai pakaian hitam dan menjawab sejumlah pertanyaan dari Hakim Ketua, Eko Aryanto.

Eko lalu mengklarifikasi sejumlah harta kekayaan Sandra dan Harvey yang telah disita pihak berwajib, termasuk kendaraan-kendaraan mewah seperti mobil Rolls-Royce dan Mini Cooper.

"Itu diberikan suami saya untuk keluarga, bukan untuk saya saja, dipakai untuk keluarga," tutur Sandra Dewi pada Kamis (10/10/2024).

Namun Sandra mengaku tidak tahu berapa uang yang digelontorkan Harvey untuk membeli mobil-mobil tersebut. "Enggak tahu, saya nggak pernah nanya-nanya. Enggak cuma saya yang pakai, semua pakai, beliau pun pakai. Iya (sekarang disita)," ujar Sandra.

Selain mobil-mobil mewah, hakim juga mengulik informasi tentang aset rumah dan tanah, 88 tas branded, serta banyak perhiasan emas milik Sandra.

Ibu dua anak itu kelihatan cukup berapi-api saat menjelaskan bahwa tas branded sampai perhiasan emas yang disita pihak berwajib sebenarnya bukan pemberian dari Harvey.

Menurut Sandra, tas mewah dan perhiasan emas itu adalah pemberian dari sejumlah jenama karena menjadi brand ambassador. Tas dan perhiasan emas itu diberikan kepada Sandra untuk kemudian dipromosikan dalam kesehariannya dan dipamerkan di media sosial.

"Jadi Saudara, terhadap penyitaan itu keberatan atau tidak?" tanya Eko.

"Keberatan, Yang Mulia," tegas Sandra. "(Karena) tas seratus persen bukan dari suami saya, karena toko-toko ini bertanya kepada saya, kenapa tas ini dituduhkan dibelikan suami sedangkan mereka yang memberikan saya tas-tas ini."

Namun sikap Sandra yang berapi-api cenderung surut saat hakim menyinggung perihal private jet alias pesawat pribadi yang pernah dipamerkan Harvey di media sosial.

Kala itu, Harvey diduga menghadiahkan private jet untuk anaknya, Raphael Moeis. Namun kini Sandra seolah menepis keberadaan private jet itu.

"Sekarang (mobil-mobil mewah Sandra) disita?" tanya Eko.

"Iya," jawab Sandra.

"Rolls-Royce? Mini Cooper?" sambung Eko yang tampak diiyakan semua oleh Sandra. "Kemudian ada apa lagi?"

"Saya nggak hafal, Yang Mulia, saya nggak hafal mobil-mobil (yang disita)," balas Sandra.

"Ada pesawat? Pesawat ATR atau apa?" cecar Eko.

"Itu cuma gosip, Yang Mulia. Enggak tahu, Yang Mulia," tandas Sandra.

Sumber: suara
Foto: Artis Sandra Dewi (tengah) bersiap memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/10/2024). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Ngegas di Persidangan Harvey Moeis, Sandra Dewi Langsung Kicep Ditanya Private Jet: Cuma Gosip Ngegas di Persidangan Harvey Moeis, Sandra Dewi Langsung Kicep Ditanya Private Jet: Cuma Gosip Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar