Breaking News

Ngeri, Politikus PDIP Bocorkan Pertemuan Solo Menyandera Prabowo


Pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto di Solo pada 13 Oktober 2024 merupakan upaya mantan Wali Kota Solo menitipkan orang-orangnya di Kabinet Merah Putih. Dalam pertemuan itu, Prabowo hanya mengikuti Jokowi karena tersandera padahal sebelumnya mantan Danjen Kopassus itu sudah menyusun kabinet tanpa menyertakan orang-orangnya Jokowi.

“Pertemuan Solo yang tidak diduga Prabowo itu dan tidak pula bisa dihindarinya, ternyata Jokowi telah mempersiapkan orang orang untuk di masukan kedalam Kabinet Merah Putih,” kata kader PDIP yang dekat dengan Taufik Kiemas, Beathor Suryadi yang dikutip dari www.suaranasional.com, Kamis (24/10/2024).

Dalam pertemuan Solo itu, kata Beathor, Jokowi minta Prabowo merombak susunan Kabinet Merah Putih.

“Prabowo hadir bersama Dasco Ahmad, apa aja yang dirombak susunan Kabinet yang sudah dirancang Prabowo,” ungkap Beathor.

Beathor mengungkapkan, Jokowi telah mempersiapkan orang-orangnya untuk di masukan kedalam Kabinet Merah Putih di antaranya Luhut Binsar Panjaitan sebagai Dewan ekonomi dan Dewan Presiden, Budi Gunawan di MenKo, setelah di mundurkan dari BIN, Pratikno juga Menko.

“Memunculkan M Qodari di Wakil Ketua KSP, Qodari adalah penggagasan Jokowi 3 periode. Awalnya Prabowo hanya ingin memiliki 3-5 menteri koordinasi,” paparnya.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto di kediaman Jokowi di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 13 Oktober 2024. Pertemuan tersebut berlangsung secara internal sekitar 1,5 jam.

Gibran sebelumnya mengkonfirmasi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di Solo itu saat ditemui seusai blusukan di Pasar Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu pagi tadi.

“Iya (bertemu Pak Jokowi dan Prabowo), nanti saya sama Mas Agus (calon bupati Boyolali nomor urut 2, Agus Irawan) mau jemput di Bandara, ,” ungkap Gibran kepada wartawan.

Disinggung soal agenda pertemuan Jokowi dan Prabowo itu hari ini, Gibran hanya menyebut keduanya akan makan siang. “Nanti mau makan siang dengan Pak Presiden terpilih,” ucap dia.

Menurut informasi yang beredar di kalangan wartawan, agenda makan siang Jokowi dan Prabowo sedianya akan bertempat di Restoran Diamond Solo. Namun, belakangan agenda itu berubah dan kemudian diadakan di kediaman Jokowi di Sumber tersebut.

Foto: Presiden terpilih Prabowo Subianto ditemani Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bertemu Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Ahad (13/10/2024).
Ngeri, Politikus PDIP Bocorkan Pertemuan Solo Menyandera Prabowo Ngeri, Politikus PDIP Bocorkan Pertemuan Solo Menyandera Prabowo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar