Breaking News

Pandji Pragiwaksono Pertanyakan Jabatan Utusan Khusus Presiden: Stafsus Milenial Versi Tua ya?


Komika Pandji Pragiwaksono menyoroti pelantikan jabatan Utusan Khusus Presiden oleh Presiden Prabowo Subianto pada hari ini, Selasa (22/10/2024) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pandji melalui cuitannya di X bertanya soal jabatan yang diduduki Raffi Ahmad, Gus Miftah dan lima orang lainnya tersebut. Dia menyinggung staf khusus presiden sebelumnya, Jokowi, yang banyak dari kalangan milenial. 

Namanya juga komika, Pandji Pragiwaksono punya cara sendiri membandingkan jabatan utusan khusus dengan staf khusus milenial. 
"Utusan Khusus Presiden" ini pada prakteknya kayak Stafsus Milenial tapi versi tua-tua ya?" ujar Pandji Pragiwaksono dalam cuitannya di X.

Dari tujuh orang utusan khususs presiden, cuma dua yang berusia kepala tiga. Mereka adalah Raffi Ahmad dan Zita Anjani. Sisanya ada yang kepala empat, lima, bahkan enam. 

Cuitan Pandji memantik komentar pengguna X yang lain. Ada yang bilang jabatan tersebut cuma sebagai bentuk bagi-bagi 'kue' kekuasaan saja. 

"Passive income-nya pakai duit negara anj***," kata @bsyafaa***.

"Yang penting ada jabatan aja, kerjanya ngapain pikir besok lah," kata @jahra***.

"Kayak apa aja yang penting dikasih gaji dan digaji pakai APBN, terimakasih," kata @toxicrebel**.

"Rakyat yang cari 1-2 juta aja susah sekarang cuman bisa melongo, yang udah kaya tambah kaya. Benar-benar kabinet pemborosan," kata @iplus**.

Berikut adalah daftar Utusan Khusus Presiden Prabowo:

1. Dr. (HC.) H. Raffi Farid Ahmad Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni (usia 34 tahun).

2. K.H. Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd. sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan (43 tahun).

3. H. Muhamad Mardiono, B.A. Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan (67 tahun). 

4. H. Setiawan Ichlas Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan (40 tahun). 

5. Hj. Zita Anjani, S.Sos., M.Sc. Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata (34 tahun). 

6. H. Ahmad Ridha Sabana, S.E., M.B.A., Ph.D. sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital (52 tahun). 

7. Prof. Mari Elka Pangestu, M.Ec., Ph.D. Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan (67 tahun). 

Sumber: suara
Foto: Pandji Pragiwaksono dalam jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia (Suci) 7, di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017) [suara.com/[Ismail]
Pandji Pragiwaksono Pertanyakan Jabatan Utusan Khusus Presiden: Stafsus Milenial Versi Tua ya? Pandji Pragiwaksono Pertanyakan Jabatan Utusan Khusus Presiden: Stafsus Milenial Versi Tua ya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar