Breaking News

Pendaki Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal, Evakuasi Berlangsung Dramatis


Setelah dilakukan pencarian selama enam hari, pendaki asal Jakarta yang hilang di lereng Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ditemukan oleh tim SAR. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah sebuah tebing yang sangat curam.
 
Dalam sebuah video amatir, merekam proses evakuasi terhadap Mohammad Agus (24), seorang pendaki yang hilang enam hari lalu di lereng Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pendaki asal Cengkareng, Jakarta Barat, itu, ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.
 
Petugas sempat kesulitan membawa jenazah korban karena posisinya berada di dasar tebing yang sangat curam. Karena itu, petugas kemudian membungkus jenazah tersebut dan menariknya dengan tali.
 
Danru Basarnas Jawa Timur, Novix Hariadi, menjelaskan, jenazah korban ditemukan Selasa 15 Oktober 2024, sore sekira pukul 15.40 WIB.
 
Namun, karena sulitnya medan yang harus dilalui membuat jenazah korban baru sampai di Posko Tim SAR di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Selasa Malam.
 
Jenazah korban langsung dilarikan ke rumah sakit bhayangkara nganjuk untuk diautopsi.
 
"Korban dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Wilis bersama dua temannya pada tanggal 8 Oktober lalu," ujar Novix Hariadi.

Setelah mendapat laporan, tim SAR langsung datang ke Nganjuk pada 9 Oktober 2024. Korban dilaporkan hilang di sekitar Pos Sekartaji di lereng Gunung Wilis setelah berpisah dengan dua temannya.
 
Dilihat dari lokasi ditemukannya korban, petugas menduga pendaku ersebut terpeleset hingga jatuh ke tebing jurang. Jasad korban kemudian ditemukan setelah petugas yang melakukan pencarian mencium aroma tak sedap di bawah Pos Sekartaji.
 
Setelah ditelusuri, petugas menemukan korban yang kondisinya ternyata sudah meninggal dunia.

Sumber: okezone
Foto: Evakuasi jenazah pendaki di Gunung Wilis berlansung dramatis (Foto : iNews)
Pendaki Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal, Evakuasi Berlangsung Dramatis Pendaki Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal, Evakuasi Berlangsung Dramatis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar