Breaking News

Pendaki yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan di Semak-Semak Dekat Jalur


Pendaki asal Cengkareng, Jakarta Barat, Muhamad Agus (24) yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Wilis akhirnya ditemukan pada Selasa (15/10) sore.

Agus ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kiri jalur pendakian, di bawah lokasi dugaan awal korban hilang.

“Jenazah korban ditemukan di antara semak – semak di kiri jalur pendakian kurang lebih 500 meter di bawah lokasi dugaan awal hilangnya korban” jelas Muhamad Hariyadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dalam siaran persnya.

Korban telah dievakuasi turun ke posko pendakian di Jalur Sekartaji, Gunung Wilis, Nganjuk.

Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk menggunakan ambulans. Tim SAR gabungan telah menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban setelah proses identifikasi di RS Bhayangkara.

Sebelumnya, Agus dilaporkan hilang setelah mendaki bersama dua temannya pada Selasa (08/10/2024). Namun Agus diketahui hilang saat turun sampai di Pos Zero pada Rabu (09/10/2024).

Kedua temannya sempat mengira Agus berada di pos berikutnya, namun saat dicari tidak ditemukan. Teman korban akhirnya melaporkannya ke Posko Pendakian.

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap Agus. Korban akhirnya ditemukan pada hari keenam dalam kondisi menginggal dunia, Selasa (15/10/2024).

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur gabungan selama enam hari ini karena telah meluangkan waktu dan tenaga dalam upaya pencarian survivor” pungkas Hariyadi.

Sumber: suara
Foto: Pendaki Hilang di Gunung Wilis Ditemukan di Semak-Semak Dekat Jalur [Ist]
Pendaki yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan di Semak-Semak Dekat Jalur Pendaki yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan di Semak-Semak Dekat Jalur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar