Breaking News

Pendidikan Giring dan Raffi Ahmad yang Masuk Kabinet Prabowo, Sama-Sama Kurang Mulus Saat Jadi Mahasiswa


Sederet artis turut menghiasi Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Dua di antaranya, Giring Ganesha dan Raffi Ahmad.

Meski begitu, Giring dan Raffi Ahmad memiliki posisi yang berbeda. Giring dilantik sebagai Wakil Menteri Kebudayaan. Sementara Raffi Ahmad dikasih jabatan Utusan Khusus Presiden bidang Kepemudaan dan Seni. 

Jabatan yang diperoleh suami Nagita Slavina tersebut nantinya diiringi dengan hak keuangan serta fasiliitas yang setara dengan menteri.

Terkait jabatan Giring dan Raffi, riwayat pendidikan keduanya pun menarik untuk dikulik. 

Mari mulai seorang Giring Ganesha. Pendidikan dari Giring ramai diperbincangkan buntut kesalahannya dalam berbahasa Indonesia di Instagram.

Usai dikritik habis-habisan, banyak yang penasaran dengan pendidikan dari suami Cynthia Ganesha tersebut. Menariknya, Giring termasuk tak beruntung soal pendidikan.

Mulanya, Giring bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMA Negeri 34 Jakarta. Kemudian Giring melanjutkan pendidikan di Universitas Paramadina dengan Jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

Sayang sekali, usai mengambil cuti, Giring berakhir dikeluarkan dari universitas sekaligus jurusan yang sebenarnya mentereng tersebut.

Kemudian pada 2017, Giring mencoba peruntungan di universitas dan jurusan yang sama. Akhirnya, Giring dikeluarkan kedua kali pada tahun 2020 lantaran tak segera menyelesaikannya.

Pada 2020, Giring kuliah di Universitas Terbuka dengan Jurusan Ilmu Komunikasi. Ia lulus pada 18 April 2023 dengan gelar S. I. kom.

Sementara itu, Raffi Ahmad bersekolah di Mutiara Indonesia milik Kak Seto.

Selanjutnya, Raffi melanjutkan pendidikan kanak-kanak di TK Ar Rahman di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Dia kemudian pindah ke Bandung dan bersekolah di TK Taruna Bakti.

Masa SMP Raffi Ahmad konon dihabiskan di tempat yang sama. Dilanjutkan dengan SMA 5 Bandung lalu pindah ke SMA 3 Jakarta lalu SMA 16 Jakarta.

Lulus dari SMA, Raffi ternyata pernah merasakan kuliah di Universitas  Paramadina dan Universitas Terbuka meski tak berakhir memberikan gelar kepadanya.

Hingga pada 2024 ini, Raffi Ahmad mendadak mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari UIPM yang kontroversial dan tidak diakui meski tetap digunakan saat pelantikan.

Sumber: suara
Foto: Giring Ganesha - Raffi Ahmad (Instagram)
Pendidikan Giring dan Raffi Ahmad yang Masuk Kabinet Prabowo, Sama-Sama Kurang Mulus Saat Jadi Mahasiswa Pendidikan Giring dan Raffi Ahmad yang Masuk Kabinet Prabowo, Sama-Sama Kurang Mulus Saat Jadi Mahasiswa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar