Breaking News

Prabowo Bentuk Badan Haji Dan Umroh: Gus Irfan Kepala, Afriansyah Noor-Dahnil Wakil


Presiden terpilih Prabowo Subianto akan membentuk badan baru pecahan dari Kementerian Agama yakni Badan Haji dan Umrah. Nantinya badan tersebut akan dipimpin oleh tiga figur.

Hal itu seperti disampaikan oleh Wakil Menteri Ketenagarkerjaan (Wamenaker) era Jokowi, Afriansyah Noor saat dikonfirmasi langsung Suara.com.

"Iya akan ada Badan Haji dan Umrah seperti yang diberitakan," kepada Suara.com, Sabtu (19/10/2024).

Pria yang akrab disapa Ferry ini menyampaikan jika nantinya dirinya akan menjadi Wakil Kepala Badan Haji dan Umrah tersebut.

Dirinya diketahui sudah dipanggil oleh Prabowo dan diamanahkan untuk bisa menjalankan tugas membantu Badan Haji dan Umrah.

Menurutnya, selain dirinya akan ada dua politisi Gerindra yang akan memimpin badan tersebut. Mereka yakni Waketum Gerindra M Irfan Yusuf Hasyim alias Gus Irfan yanh akan menjadi Kepala sementara Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak juga akan menjadi Wakil Kepala.

"Iya betul bersama dengan mereka (Gus Irfan dan Dahnil)," ucap Ferry.

Menurut dia, Badan Haji dan Umrah nantinya akan menjadi badan setingkat Kementerian di era Prabowo.

Sebelumnya, Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melalukan sesi foto bersama dengan para tokoh yang digadang bakal menjadi calon menteri. Foto bersama itu dilakukan di kediaman pribadi Prabowo di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, usai pembekalan hari pertama.

Terlihat dari foto yang diunggah calon menteri di akun media sosial pribadi masing-masing, mereka tampak mengenakan pakaian kemeja putih dengan celana hitam. Hanya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengenakan pakaian dinas kepolisian.

Sejumlah wajah lama yang menjabat senagai menteri di kabinet pemerintagan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak ikut dalam acara Hambalang Retreat, Rabu (16/10/2024).

Wajah-wajah lama yang menjabat menteri di kabinet Jokowi yang ikut pembekalan di kediaman Prabowo sebagai calon menteri, di antaranya Sri Mulyani, Erick Thohir, Pratikno, Budi Arie, Saifullah Yusuf, Agus Harimurti Yudhoyono, Zulkifli Hasan, Tito Karnavian, Rosan Roeslani, Dito Ariotedjo, Agus Gumiwang, Sakti Wahyu Trenggono, Budi Gunadi Sadikin, Airlangga Hartarto, dan Amran Sulaeman. Sementara iti ada juga Raja Juli Antony yang saat ini menjabat posisi wakil menteri di kabinet Jokowi.

Di luar deretan nama menteri, ada pejabat tinggi era Jokowi yang juga ikut Hambalang Retreat. Pejabat-pejabat tersebut, di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung St Burhanuddin, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakapolri Agus Andrianyo, dan Asisten Khusus Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Selain itu, ada nama-nama beken lainnya yang mengikuti Hambalang Retreat dan foto bersama Prabowo-Gibran. Mulai dari Muhaimin Iskandar, Meutya Hafid, Nazarudin Umar, Yusril Ihza Mahendra, Abdul Mu'ti, Fadli Zon, Sugiono, Maruarar Sirait, Nusron Wahid, Maman Abdurahman, Teuku Riefky Harsya, Yandri Susanto, Natalius Pigai, Abdul Karding, Abdul Kadir Karding, Iftitah Sulaiman, hingga Teddy Indra Wijaya yang merupakan ajudan Menhan Prabowo.

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto. (IG/@prabowo)
Prabowo Bentuk Badan Haji Dan Umroh: Gus Irfan Kepala, Afriansyah Noor-Dahnil Wakil Prabowo Bentuk Badan Haji Dan Umroh: Gus Irfan Kepala, Afriansyah Noor-Dahnil Wakil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar