Breaking News

Prabowo ke Ketum Parpol: Jangan Tugaskan Menteri untuk Cari Duit dari APBN-APBD


Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto, memperingatkan ketua-ketua umum partai politik (parpol) untuk tidak menyodorkan sosok yang berpotensi mengambil uang negara, ketika ditugaskan menjadi menteri di kabinetnya. 

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berpidato dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB dalam rangka Forum Sinergitas Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober 2024.

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau bergabung dalam koalisi saya. Terang-terangan saya katakan semua ketua umum, semua perwakilan," ujar Prabowo. 

"Saya katakan, jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN-APBD," sambungnya menegaskan. 

Menurut Prabowo, tindakan-tindakan yang melanggar aturan potensi diketahui dengan sangat cepat oleh masyarakat, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam membuat suatu ketetapan. 

“Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," ucapnya. 

Prabowo tak memungkiri, setiap institusi tak terkecuali parpol juga membutuhkan pemasukan uang untuk menjalankan peranannya. 

"Tapi kita mengakui, kita dengan cara yang halal dengan cara yang baik," sambungnya menyampaikan harapan. 

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan satu hal yang mesti diperhatikan semua pihak terutama parpol dalam ikut serta mengelola negara. 

"Ini terbuka saja kita, mari kita kelola kekayaan kita, sehingga kita bisa mendukung semua institusi dengan baik, terang-terangan, kenapa tidak," tutur Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

"Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita besar, pantai kita salah satu terbesar di dunia," tambah Prabowo. 

Sumber: rmol
Foto: Presiden terpilih 2024 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB dalam rangka Forum Sinergitas Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober 2024/RMOL
Prabowo ke Ketum Parpol: Jangan Tugaskan Menteri untuk Cari Duit dari APBN-APBD Prabowo ke Ketum Parpol: Jangan Tugaskan Menteri untuk Cari Duit dari APBN-APBD Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar