Breaking News

Prabowo Spill Menteri yang Bakal Mengisi Kursi di Kabinetnya


Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan kisi-kisi soal sosok menteri yang bakal mengisi kursi di kabinetnya. Menurutnya, bakal banyak menteri di pemerintahannya yang berasal dari kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, termasuk para menteri ekonomi.

Prabowo menginginkan proses transisi berjalan lancar. Sehingga, menteri yang dipilihnya juga memang menjadi tim Presiden Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Bahkan, dalam saya menyusun kabinet kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang. Ya, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang," kata Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Senayan Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Adapun Prabowo melihat hal tersebut pada akhirnya setiap penerima mandat dari rakyat memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. "Dan karena itu, sama, kalau kita menyusun dan memilih tim sepak bola yang dicari adalah pemain-pemain terbaik, kita tidak memikirkan orangtuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa," katanya.

"Kalau kebetulan orangnya masih bagus, pasti kita akan minta untuk ikut lagi," imbuhnya.

Prabowo sebelumnya bercerita bahwa dirinya menjadi salah satu yang menginisiasi Kabinet Indonesia Maju. Meski, dirinya baru bergabung di bagian kedua sebagai Menteri Pertahanan.

"Jadi, saya masuk di second half, masa-masa kritis begitu," kata Prabowo.

Sumber: okezone
Foto: Prabowo Subianto (Foto: Achmad Al Fiqri/Okezone)
Prabowo Spill Menteri yang Bakal Mengisi Kursi di Kabinetnya Prabowo Spill Menteri yang Bakal Mengisi Kursi di Kabinetnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar