Breaking News

Prabowo Turun Langsung Fit and Proper Test Calon Menterinya


Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih akan turun langsung melakukan uji kelayakan dan uji kepatutan (Fit and Proper Test) terhadap calon-calon menterinya.

"Nanti akan ada semacam fit and proper," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024).

Wakil Ketua DPR RI itu menyampaikan bahwa ada sejumlah aspek yang akan dilihat dalam fit and proper test tersebut. Pertama, calon menteri itu diminta biodata serta rekam jejaknya. 

"Kemudian profiling, lalu kemudian finalisasi," ujarnya.

Jika tahap tersebut  sudah dilaksanakan, kata dia, calon menteri itu akan dipanggil untuk wawancara oleh tim penguji. Dasco menyebut Prabowo juga akan melakukan proses wawancara itu secara langsung.

"Walaupun sudah dilakukan oleh tim tapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka untuk kemudian dalam tahap finalisasi," tutupnya.

Sumber: okezone
Foto: Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Okezone/Felldy.
Prabowo Turun Langsung Fit and Proper Test Calon Menterinya Prabowo Turun Langsung Fit and Proper Test Calon Menterinya  Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar