Breaking News

Pria Bawa Senapan dan Pistol Ditangkap di Dekat Lokasi Donald Trump Rapat


Seorang pria ditangkap pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024, di luar rapat umum mantan Presiden Donald Trump di Riverside County atas dugaan kepemilikan ilegal senapan dan pistol.

Pejabat Sheriff menyebut bahwa, Vem Miller, 49, adalah sosok yang diamankan. Para deputi menemukan senjata setelah menggeledah SUV hitam Miller di sebuah pos pemeriksaan di Avenue 52 dan Celebration Drive di Coachella sekitar pukul 5 sore. Sabtu, kata pihak berwenang, sebagaimana dilansir Latimes, Senin (14/10/2024). 

Pada konferensi pers hari Minggu, Sheriff Kabupaten Riverside Chad Bianco mengatakan bahwa deputinya kemungkinan telah menggagalkan upaya pembunuhan, meskipun dia mengakui "sama sekali tidak mungkin salah satu dari kita akan benar-benar tahu apa yang ada di kepala [tersangka]."

Menurut Bianco, Miller telah mengendarai SUV-nya melalui perimeter luar yang dikelola oleh deputi sheriff sebelum dia diinterogasi di pos pemeriksaan yang lebih dekat ke pintu masuk reli. Miller mengklaim memiliki kredensial untuk menghadiri rapat umum baik sebagai jurnalis maupun tamu VIP, tetapi tidak dapat menghasilkan dokumen apa pun.

Deputi yang menanyai Miller memperhatikan apa yang disebut Bianco sebagai "banyak penyimpangan" dengan SUV-nya: Plat nomornya palsu, kendaraannya tidak terdaftar dan interiornya "berantakan," kata sheriff.

Pencarian SUV menemukan paspor palsu dan SIM dengan nama, senjata, dan amunisi yang berbeda, kata Bianco.

Bianco mengatakan dia mengidentifikasi tersangka sebagai Miller "dengan tanda bintang" karena dia memiliki identifikasi dengan beberapa nama. Tersangka menyatakan namanya adalah Vem Miller, menurut sheriff.

Plat nomor buatan sendiri adalah "menunjukkan individu yang mengaku sebagai warga negara berdaulat," kata Bianco, mengacu pada ideologi yang pengikutnya tidak menganggap otoritas pemerintah sebagai sah. Bianco menyebutnya tidak relevan bahwa sebagian besar warga negara berdaulat mengikuti keyakinan sayap kanan.

"Dia adalah orang gila," kata sheriff.

Ditanya apakah dia berspekulasi dengan mencap Miller sebagai calon pembunuh, Bianco mengatakan itu adalah "akal sehat" untuk mencurigai bahwa seseorang membawa senjata dan identifikasi palsu ke rapat umum politik yang dimaksudkan untuk menyakiti orang.

"Kami tahu bahwa kami mencegah sesuatu yang buruk terjadi," kata sheriff, yang menghadiri rapat umum Trump sendiri. "Tidak relevan apa yang akan terjadi dengan buruk itu."

Bianco mengatakan penyelidikan atas niat Miller akan ditangani oleh AS. Dinas Rahasia dan Biro Investigasi Federal. Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu sore, AS. Kantor kejaksaan di Los Angeles mengatakan jaksa dan agen Secret Service dan FBI sedang menyelidiki.

Trump nyaris menghindari upaya pembunuhan pada bulan Juli di sebuah rapat umum di Butler, Pa. Sebuah peluru menyentuh telinganya sebelum penembak jitu yang ditugaskan ke detail Dinas Rahasianya membunuh pria bersenjata, Thomas Crooks, yang telah melepaskan tembakan dari atap gedung terdekat. Seorang peserta rapat umum, Corey Comperatore, terbunuh melindungi keluarganya dari tembakan.

Pada bulan September, polisi menangkap seorang pria di dekat klub golf Trump di West Palm Beach, Fla. Mereka menduga bahwa Ryan Routh bermaksud menembak mantan presiden dengan senapan SKS saat bersembunyi di semak belukar yang melapisi klub golf.

Jaksa mengatakan Routh memiliki daftar tulisan tangan dari tanggal dan tempat di mana Trump diperkirakan akan muncul.

Routh didakwa karena mencoba membunuh seorang kandidat presiden, memiliki senjata api sebagai tindak lanjut dari kejahatan kekerasan, menyerang seorang petugas federal, memiliki senjata api dan amunisi sebagai penjahat dan memiliki senjata api dengan nomor seri yang dihapus.

Sumber: okezone
Foto: Vem Miller. Foto: Dailymail
Pria Bawa Senapan dan Pistol Ditangkap di Dekat Lokasi Donald Trump Rapat Pria Bawa Senapan dan Pistol Ditangkap di Dekat Lokasi Donald Trump Rapat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar