Breaking News

Raffi Ahmad Buka Suara Soal Honoris Causa, Hotman Paris: Kualitas Anda Melebihi Profesor


Raffi Ahmad akhirnya buka suara soal huru-hara gelar Honoris Causa yang ia dapatkan. Pasalnya kampus yang memberikan gelar Raffi, yakni Universal Institute of Professional Management (UIPM) dianggap tak kredibel.

Raffi sendiri menyebut tak sempat menyelesaikan kuliah lantaran jadi tulang punggung keluarga. 

“Kalau boleh cerita, waktu itu saya kan SMP abis SMP SMA pindah ke Jakarta, terus saya kan jadi tulang punggung jadi kuliah enggak, sempat kuliah swasta terseok-seok karena syuting ini itu,” kata Raffi saat ditelepon Hotman Paris, dikutip dari akun X @Mdy_Asmara1701, Sabtu (12/10/2024).

Soal gelar tersebut, Raffi mengaku senang lantaran mendapat apresiasi. Hal ini juga diamini Hotman Paris yang menyebut Raffi melebihi profesor di dunia keartisan.

“Saya setuju, Anda memang melebihi kualitas profesor di bidang keartisan,” ungkap Hotman Paris.

Kendati demikian, dirinya tak masalah jika nantinya gelar tersebut dicopot. Suami Nagita itu menyebut ada atau tidaknya gelar ia tetap menjadi Raffi Ahmad yang orang kenal.

“Saya belum mendapatkan kabar (pencabutan). Tapi buat saya sebenarnya saya juga nggak ngerti apa yang menjadi permasalahannnya, sebenarnya mau ada gelar atau enggak saya tetap menjadi Raffi Ahmad yang saya jalani" ujar Raffi Ahmad.

“Tanpa gelar Anda sudah Raffi Ahmad yang kaya raya,” balas Hotman Paris. 

Diketahui UIPM sendiri tak terdaftar di Kemendikbudristek, keberadaan kampusnya juga sempat dicari-cari lantaran diduga tak memiliki gedung.

Sumber: suara
Foto: Raffi Ahmad diberi gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand. [Instagram/raffinagita1717]
Raffi Ahmad Buka Suara Soal Honoris Causa, Hotman Paris: Kualitas Anda Melebihi Profesor Raffi Ahmad Buka Suara Soal Honoris Causa, Hotman Paris: Kualitas Anda Melebihi Profesor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar