Breaking News

Ranking FIFA Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dihajar China, Potensi Disalip Malaysia


Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi mengalami penurunan pasca kalah dari China dalam matchday keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia yang bertekad meraih kemenangan perdana di Grup C justru tumbang 1-2 dari tim Naga dalam pertandingan di Stadion Qingdao Youth Football.

China unggul dua gol lebih dulu melalui Behram Abduweli (21') dan Zhang Yuning (44'), sebelum Thom Haye memperkecil ketertinggalan Garuda lewat gol pada menit ke-86.

Hasil ini tak hanya membuat Timnas Indonesia masih tertahan di urutan lima klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin, tetapi juga berpotensi membuat Ranking FIFA Garuda terjun bebas.

Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia usai Dihajar China

Sebelum melawan China, Timnas Indonesia menahan imbang Bahrain dengan skor 2-2 pada Kamis, 10 Oktober lalu.

Menyitat Footbal Ranking, hasil itu membuat Garuda mendapatkan tambahan 4,39 poin,, membuat akumulasi poin tim asuhan Shin Tae-yong menjadi 1128,56 dan berpotensi naik ke peringkat 127 dari 129.

Namun, kekalahan dari China membuat Timnas Indonesia diprediksi akan kehilangan 9,69 poin.

Situasi itu diprediksi akun X Footy Ranking akan membuat Timnas Indonesia turun tiga peringkat ke urutan 130 dalam Ranking FIFA dengan koleksi 1118,87 poin.

Potensi Disalip Malaysia

Timnas Malaysia menyalip ranking FIFA Timnas Indonesia setelah menang 2-1 atas Filipina dalam laga pertama Piala Merdeka 2024, Rabu (4/9/2024). [Dok. X/FAM_Malaysia]

Dalam FIFA Matchday Oktober 2024 ini, Malaysia memilih Selandia Baru dan India sebagai lawan tanding dalam laga bertajuk persahabatan internasional ini.

Tim Harimau Malaya untuk sementara menduduki urutan 132 dalam Raking FIFA dengan koleksi 1117,64.

Malaysia diketahui kalah 0-4 dari Selandia Baru pada 14 Oktober lalu membuat mereka kehilangan 3,72 poin.

Namun, andai mampu mengalahkan India pada 19 Oktober mendatang, Malaysia diprediksi akan mendapat tambahan 5,19 poin.

Andai situasi itu terjadi, Malaysia bakal mengoleksi 1119,11 poin di akhir FIFA Matchday Oktober 2024.

Jumlah poin mereka itu lebih besar dari Timnas Indonesia yang otomatis akan membuat Ranking FIFA Harimau Malaya mengangkangi skuad Garuda.

Sumber: suara
Foto: Timnas Indonesia melawan Cina. (Instagram/@timnasindonesia)
Ranking FIFA Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dihajar China, Potensi Disalip Malaysia Ranking FIFA Timnas Indonesia Terjun Bebas usai Dihajar China, Potensi Disalip Malaysia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar