Breaking News

Rantastia Nur Alangan Buka-bukaan Soal Sistem Pendidikan UIPM, Tanpa Dosen Hingga Ada Sarjana Menjahit


Rantastia Nur Alangan CEO Universal Institute Of professional Management (UIPM) pernah buka-bukaan soal sistem pendidikan di perguruan tinggi yang ia dirikan.

Di tengah ramainya pemberitaan soal Raffi Ahmad yang mendapat gelar doktor di UIPM, nama Rantastia Nur Alangan juga tentu turut dibahas.

Pasalnya, UIPM kini dicurigai kevalidannya sebagai sebuah perguruan tinggi karena ditemui banyak kejanggalan, hingga sosok Rantastia Nur Alangan dan perguruan tinggi yang diduga bodong ini pun terus digali.

Dalam satu kesempatan, terdapat informasi yang secara terang-terangan dibuka oleh Rantastia Nur Alangan soal UIPM, yakni soal sistem pendidikannya.

Rantastia Nur Alangan mengatakan bahwa UIPM memiliki sistem pendidikan mandiri yang tidak mengharuskan mahasiswa untuk berinteraksi dengan dosen.

"Mahasiswa bisa kuliah mandiri tanpa ada dosen," ucapnya, dikutip dari kanal Youtube UIPM TV Official pada hari Rabu, 2 Oktober 2024.

Sebagai seorang CEO, Rantastia Nur Alangan mengklaim bahwa UIPM telah memiliki persiapan yang cukup sehingga sistem pendidikan semacam itu dapat terlaksana.

"UIPM sudah menyediakan selengkap-lengkapnya, seperti panduan-panduan dari tiap-tiap mata kuliah. Mahasiswa diwajibkan untuk menyelesaikan per semester," papar Rantastia.

"Kita ambil contoh, Bachelor of Sewing, atau menjahit, itu dibuat di program empat semester, normalnya dua tahun. Per semester enam bulan," lanjutnya.

Rantastia Nur Alangan mengatakan bahwa sistem pendidikan UIPM dicirikan telah selesai dilakukan seorang mahasiswa dengan menyerahkan paper atau tugas.(*)

Sumber: kilat
Foto: Rantastia Nur Alangan Buka-bukaan Soal Sistem Pendidikan UIPM (Instagram @raffinagita1717)
Rantastia Nur Alangan Buka-bukaan Soal Sistem Pendidikan UIPM, Tanpa Dosen Hingga Ada Sarjana Menjahit Rantastia Nur Alangan Buka-bukaan Soal Sistem Pendidikan UIPM, Tanpa Dosen Hingga Ada Sarjana Menjahit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar