Breaking News

Rektor UNAIR Sindir Kampus yang Beri Gelar Doktor ke Raffi Ahmad: Bukan Doktor Universal Studio?


Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi menerima gelar doktor dari Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya, pada Senin (7/10/2024).

Gelar tersebut didapatkannya setelah menempuh pendidikan di UNAIR selama 3,2 tahun dengan program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kelulusan AHY diumumkan dalam sidang disertasi terbuka yang disiarkan melalui kanal YouTube UNAIR. Suami Annisa Pohan itu pun mendapatkan predikat cumlaude.

"Dengan demikian, saudara Agus Harimurti Yudhoyono, Master of Science, Master in Public Relation, Master of Art, telah menyelesaikan pendidikan doktor dalam program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia," tutur Rektor UNAIR, Mohammad Nasih.

"Serta dinyatakan lulus dalam waktu masa studi 3 tahun 1 bulan 2 hari dengan predikat cumlaude," sambungnya, dikutip dari unggahan @lambe_turah.

Dalam kesempatan yang sama, mendadak Mohammad Nasih menyinggung kampus Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.


Kampus yang dinilai problematik itu diketahui telah memberikan gelar doktor kehormatan kepada sejumlah figur publik, salah satunya Raffi Ahmad.

"Kepadanya diberikan hak untuk memakai gelar doktor, ini doktor beneran ya. Nggak, maksudnya bukan doktor Universal, apa? Universal Studio," canda Nasih.

Sambil terkekeh, Nasih melanjutkan, "Kalau ada perguruan tinggi namanya Universal Studio itu."

Perkataan Nasih itu pun memicu tawa dari mahasiswa, dosen, serta keluarga yang hadir di sidang tersebut.

Sementara dalam kolom komentar unggahan @lambe_turah, warganet turut menyentil UIPM.

"Setidaknya kampusnya gak ghoib. Jadi ini pasti doktornya asli," kata warganet.

"Ini baru gelar doktornya nggak abal-anal," imbuh warganet lain.

"Nah, kalo ini UNAIR, the real universitas ternama di Surabaya," ujar warganet lainnya.

Sumber: suara
Foto: Mohammad Nasih dan IUPM (Instagram)
Rektor UNAIR Sindir Kampus yang Beri Gelar Doktor ke Raffi Ahmad: Bukan Doktor Universal Studio? Rektor UNAIR Sindir Kampus yang Beri Gelar Doktor ke Raffi Ahmad: Bukan Doktor Universal Studio? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar