Breaking News

Roy Suryo Bersyukur Ada Institusi Lain Ungkap Kejelasan Akun Fufufafa


Pakar telematika Roy Suryo mengaku bersyukur karena saat ini ada institusi lain yang ikut mengungkap kejelasan dari akun fufufafa.

Akun fufufafa sendiri merupakan akun Kaskus yang aktif beberapa tahun lalu dan dicurigai milik wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam akun tersebut, sosok fufufafa ini kerap menghina presiden terpilih Prabowo Subianto dan keluarganya.

"Saya bilang kita harus bersyukur karena meskipun awalnya mungkin teman-teman di Tempo itu agak-agak berat gitu ya mengeluarkan tapi ya alhamdulillah mulai kemarin mereka mulai merilis tentang akun fufufafa ya di dalam bocor alusnya," ujar Roy Suryo, dikutip dari akun Youtube Refly Harun, Minggu (13/10/2024).

Roy Suryo yang sejak awal mengungkap bahwa akun tersebut milik Gibran mengaku sudah mengetahui informasi yang disebutkan oleh institusi lain itu.

Tetapi, menurut Roy Suryo, publik akan lebih mempercayai jika informasi tersebut memang disampaikan oleh institusi lain.

"Mereka kan selalu mendapatkan informasi-informasi A1 dari dalam, sebenarnya saya pernah dengar informasi ini tapi kan lebih bagus kalau misalnya ada institusi lain yang mengatakan," ujar Roy Suryo,

Roy Suryo yang dilaporkan karena mengungkap akun fufufafa adalah Gibran ini menyebut pihak Istana pun dibuat panik karena polemik akun kaskus fufufafa.

Sayangnya, setelah ditanyakan langsung kepada Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo ini tidak mengakuinya.

"Ternyata temuan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengejutkan karena akun fufufafa yang ada di Kaskus beberapa tahun yang lalu itu memang valid itu adalah milik Wapres terpilih.

Sehingga membuat istana menjadi kemudian sedikit panik gitu dan kemudian  ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan tapi lagi-lagi ya ini yang bersangkutan mengelak dan tidak mengakui kalau itu akunya," ungkap Roy Suryo yang mengungkap Kembali informasi dari instansi lain.

Sementara, sang adik bungsu yakni Kaesang Pangarep justru membenarkan bahwa akun tersebut memang milik sang kakak.

"Menariknya kemudian kata Tempo ditanyakan ke adiknya, jadi istana menanyakan ke adiknya ke kaesang dan Kaesang memang mengaku, Jawab iya, Kaesang kan orangnya gitu ceplas-ceplos ya," pungkas Roy Suryo.


Sumber: suara
Foto: Kolase foto Roy Suryo dan Akun FUFUFAFA. [Ist]
Roy Suryo Bersyukur Ada Institusi Lain Ungkap Kejelasan Akun Fufufafa Roy Suryo Bersyukur Ada Institusi Lain Ungkap Kejelasan Akun Fufufafa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar