Breaking News

Roy Suryo Tanggapi Foto Syur Mirip Abidzar Al Ghifari: Sangat Disayangkan, Kalau Khilaf...


Pakar telematika Roy Suryo akhirnya menanggapi video syur mirip Abidzar Al Ghifari yang sempat viral di media sosial Twitter pada Kamis (17/10/2024) lalu.

Dalam sebuah sesi interview secara daring, Roy Suryo mengutarakan perasaan simpati kepada Abidzar Al Ghifari yang mengalami nasib malang jejak digitalnya tersiar di media sosial.


"Saya kaget dan prihatin, sangat disayangkan kasus semacam ini terjadi lagi. Apalagi ini putra almarhum Uje dan juga putra dari Umi Pipik yang kita kenal baik dalam bertutur," kata Roy Suryo.

Kendati enggan mengklarifikasi, Roy Suryo terkesan menyinggung kebenaran pria dalam foto syur tersebut adalah Abidzar Al Ghifari.

Hal tersebut tertuang dalam saran Roy Suryo untuk Abidzar Al Ghifari. Dia meminta anak ustaz Jefri Al Buchori tersebut untuk bertaubat.

"Buat yang bersangkutan, buat saya jalan ke depan masih panjang. Hidup masih bisa banyak diperbaiki. Memohon ampun saja pada Allah dan meminta maaf pada masyarakat mungkin ada tidak kesengajaan atau khilaf," sambung Roy Suryo.

Di samping meminta bertaubat, Roy Suryo juga meminta Abidzar Al Ghifari untuk meminta maaf secara terbuka ihwal jejak digital foto syurnya.

"Saran saya klarifikasi saja, alangkah baiknya dia bisa meminta maaf karena khilaf, itu luar biasa. Saya yakin netizen akan memaafkan. Itu akan menjadi contoh yang sangat bagus," tutur Roy Suryo.

Pada penutupnya, Roy Suyo mengapresiasi sikap Umi Pipik yang membesarkan hati Abidzar Al Ghifari pasca foto syurnya tersebar hingga menjadi konsumsi publik.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada Umi Pipik karena bijak membesarkan hati (Abidzar)," pungkas Roy Suryo, dikutip dari YouTube Cumicumi pada Selasa (22/10/2024).

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam. 

Cuitan tentang Abidzar Al Ghifari (X)

"Orang cerdas bisa memahami ungkapan pak Roy Suryo. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua tentang betapa pentingnya menjaga akhlak," tulis seorang netizen.

"Semoga Abizar kembali ke fitrahnya sebagai laki-laki tulen. Kasihan Umi Pipik dan almarhum Uje," kata netizen lain.

"Pak Roy Suryo seorang intelektual, gak mungkin memberikan statement ke publik sebelum mengetahui hal yg sebenarnya. Semoga Allah membimbing Abizar kembali ke kodratnya," tutur netizen yang lainnya.

Sumber: suara
Foto: Pakar Telematika Roy Suryo saat membedah akun Kaskus Fufufafa diduga milik Gibran di podcast yang dipandu mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. (Tangkapan layar/Youtube)
Roy Suryo Tanggapi Foto Syur Mirip Abidzar Al Ghifari: Sangat Disayangkan, Kalau Khilaf... Roy Suryo Tanggapi Foto Syur Mirip Abidzar Al Ghifari: Sangat Disayangkan, Kalau Khilaf... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar