Breaking News

Santainya Raffi Ahmad Meski Kena Blunder Gelar Doktor Kehormatan: Apa Masalahnya? Saya Gak Maling


Raffi Ahmad menjadi bulan-bulanan warganet setelah menerima gelar doktor kehormatan dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Warganet rupanya menyangsikan legalitas UIPM karena kampusnya yang mencurigakan. Bahkan alamat kampus UIPM Thailand yang memberikan gelar doktor honoris causa kepada Raffi mengarah pada sebuah hotel.

Belakangan Kemendikbud juga tidak mengakui gelar honoris causa yang diterima suami Nagita Slavina tersebut. Namun diakui Raffi, dirinya belum menerima pemberitahuan mengenai pembatalan gelar kehormatan dari Kemendikbud.

"Saya belum mendapatkan kabar. Tapi buat saya sebenarnya saya juga nggak ngerti apa yang menjadi permasalahannnya," ucap Raffi dalam sambungan telepon dengan Hotman Paris, seperti dikutip dari kanal YouTube METRO TV, Kamis (10/10/2024).

Bagi Raffi, gelar doktor kehormatan yang diterimanya dari UIPM Thailand adalah bentuk apresiasi. Sedangkan Raffi menegaskan, kesuksesan kariernya hingga sekarang adalah hasil kerja kerasnya, yang bahkan diraih tanpa Raffi sempat menyelesaikan pendidikan tinggi.

"Tanpa gelar atau ada gelar, ya saya tetap menjadi Raffi Ahmad," tutur Raffi, bahkan sempat tertawa saat Hotman berseloroh membahas harta kekayaannya.

"Tetep aja saya pasti akan lakukan jalan terus ke depan. Yang penting kan selama ini saya nggak maling, saya nggak nyopet, saya nggak merugikan apa-apa," imbuhnya.

Namun Raffi juga tampaknya tidak mau terlalu ambil pusing mengenai gelar tersebut. Secara tersirat, Raffi mengaku siap untuk tidak memakai gelar tersebut bila terus menimbulkan kontroversi.

Raffi Ahmad diberi gelar Honoris Causa dari Kampus Thailand. (Instagram/raffinagita1717)

"Sepertinya kalau memang kondisinya begini, daripada gimana-gimana. Toh selama saya berkarier dari awal sampai detik ini, rezeki yang saya dapatkan juga bukan dari gelar, tapi dari doa orang tua, doa dari teman-teman," jelas Raffi.

"Saya selalu bilang ilmu pendidikan itu penting, tapi di atas itu ada ilmu kehidupan yang jauh lebih penting, yaitu adab," tandasnya.

Sumber: suara
Foto: Raffi Ahmad. (Instagram/raffinagita1717)
Santainya Raffi Ahmad Meski Kena Blunder Gelar Doktor Kehormatan: Apa Masalahnya? Saya Gak Maling Santainya Raffi Ahmad Meski Kena Blunder Gelar Doktor Kehormatan: Apa Masalahnya? Saya Gak Maling Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar