Breaking News

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kebobolan Dua Gol


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan dua penyebab anak asuhnya bisa kebobolan oleh China.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Cina, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong tumbang dengan skor 1-2 dari tuan rumah Cina. Dua gol tersebut dicetak pada babak pertama oleh Behram Abduweli dan Zhang Yuning.

Timnas Indonesia hanya bisa memperkecil ketertinggalan satu gol berkat sepakan Thom Haye.

Terkait dua gol yang bersarang di gawang Maarten Paes. Shin Tae-yong menilai kurangnya konsentrasi dan kesalahan sendiri menjadi alasannya.

"Sedikit kurang konsentrasi yang menyebabkan kemasukan gol pertama. Kami semestinya dapat lebih berkonsentrasi," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Antara.

"Untuk gol kedua, terdapat kesalahan. Kami semestinya tidak kehilangan bola akibat tekanan lawan di sana," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Berkat hasil ini, Indonesia gagal naik posisi di klasemen sementara Grup C dan tertahan di posisi kelima dengan tiga poin.

Kendati demikian, pelatih Shin cukup yakin pasukannya akan mampu tampil lebih baik pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya.

Sumber: suara
Foto: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kebobolan Dua Gol Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kebobolan Dua Gol Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar